Uji Adrenalinmu dengan Berkunjung ke Wisata Paling Ekstrem di Indonesia

85

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang bosan dengan tempat wisata itu-itu saja, maka bisa coba wisata ekstrim. Di Indonesia ada banyak wisata yang bisa dijadikan uji adrenalin.

Menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi tempat wisata memang bisa merefresh pikiran dan tubuh setelah padat bekerja. Apalagi di Indonesia masih banyak lokasi wisata yang menarik dikunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata ekstrim yang menarik dikunjungi bersama orang terdekat:

1. Kereta Gantung, Yogyakarta

Pantai Timang terletak di kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses untuk menjangkau tempat ini memang terbilang susah.

Bagi yang ingin merasakan melayang sejauh 100 meter pada ketinggian 50 meter, maka wajib mencoba wahana satu ini. Kereta gantung ini biasanya digunakan para nelayan lobster untuk sampai ke batu karang besar.

Baca Juga :   Soal Wisatawan Jatuh di Jip Bromo, Begini kata TNBTS

2. Panjat Tebih Lembah Surau, Sumatera Barat

Bagi yang suka dengan ketinggian dan suka panjat memanjat, maka coba datang ke Sumatera Barat. Di sana Bolo bisa menikmati wisata panjat tebing dengan tinggi 300 meter.

Ketika memanjat, Bolo bisa menikmati keindahan panorama bukit dan air terjun. Kabarnya, Lembah Harau memiliki tebing yang menjadi “surganya” pencinta panjat tebing Indonesia.

3. Puncak Semeru

Gunung tertinggi di Jawa yang tak surut cerita mistisnya adalah Gunung Semeru. Keindahan yang ada di puncak gunung ini sangat sayang bila tak dikunjungi walau sekali seumur hidup.

Namun, Bolo harus berhati-hati saat mendaki, khususnya pendaki pemula. Sebab ketinggian gunung ini mencapai 3.676 meter di atas permukaan laut. (trj)