Tinjau MPP, Menpan RB Beri Apresiasi Positif pada Pemkot Pasuruan

64

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi positif kepada pemerintah Kota Pasuruan.

Apresiasi tersebut diberikan saat Menpan RB melakukan kunjungan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pasuruan. Tepatnya bersamaan dalam acara Haul KH. Abdul Hamid ke-41, pada Rabu (05/10/2022).

“Saya mengapresiasi penyempurnaan Mall Pelayanan Publik di Kota Pasuruan,” terang Menpan RB yang akrab disapa Ana situ.

Berdasarkan penuturan Anas, pemilihan lokasi MPP sudah tepat lantaran berada di lokasi yang strategis. Walaupun masih belum dikatakan sempurnya, setidaknya pelayanan sudah dijalankan oleh pemerintah kota.

“Saya lihat meja-mejanya tadi juga belum seragam. Ini artinya, yang penting sistem pelayanannya dulu jalan,” kata Anas kemudian.

Baca Juga :   Masuk Ajaran Baru, Pemkot Masih Berlakukan Belajar Dari Rumah

Lebih lanjut, terkait dengan lokasi yang sudah baik dan strategis tersebut, Anas mengharapkan jika kedepannya MPP ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat Kota Pasuruan untuk mendapat layanan di satu tempat.

Juga diharapkan akan memantik daerah-daerah lainnya yang ada di sekitar Kota Pasuruan untuk melakukan hal serupa.

“Lokasinya strategis, antara masjid, alun-alun dan kemudian kemudian kedepannya ini dapat menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk mendapat layanan di satu tempat,” sambung Anas.

Senada dengan pernyataan Anas,Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Indra Gunawan mengemukakan bahwa sekarang pihaknya tengah berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan.

Terutama dengan keberadaan MPP, yang tentunya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kota Pasuran.

Baca Juga :   Hadiri Pemilihan Duta Genre, Begini Pesan Bunda Fatma

Sebab, dengan keberadaannya maka bila dahulu masyarakat mendapatkan pelayanan di lokasi yang berbeda-beda, maka sekarang cukup mendatangi satu lokasi saja.

Selain itu, mendatang bersama dengan OPD, Indra menerangkan bahwa DPMPTSP juga akan merambah pada jenis pelayanan digital. Namun untuk sekarang tetap menekankan personal touch.

“OPD juga bisa saling berkoordinasi. Ke depan kami bersama OPD akan mengembangkan layanan digital. Tapi itu hanya opsi pilihan ya. Kita tetap menekankan pada personal touch,” jelas Indra. (trj/**)