Kapolda Jatim Dijabat Orang Pasuruan, Irjen Teddy Banjir Ucapan

2586

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo akhinya mencopot Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan menggantikannya dengan Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Informasi pergantian yang beredar melalui telegram polri nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022 tersebut, sontak mendapatkan sambutan hangat dari warga Kabupaten dan Kota Pasuruan. Pasalnya, sang Pengganti Irjen Pol Teddy Minahasa dikenal merupakan putra asli daerah Pasuruan.

Banjir ucapan selamat atas jabatan baru tersebut pun datang dari berbagai kalangan termasuk kalangan Nahdliyin.

Pantuan wartabromo, keluarga besar PCNU Kota Pasuruan tampak membagikan banner ucapan selamatnya melalui media sosial, demikian pula PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Kapolda Jatim Sambangi Kampung Tangguh di Bugul Kidul

“Semoga Polda jatim semakin solid dan presisi,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim.

Tak hanya itu, video sejumlah warga yang beramai – ramai menyambut kedatangan Teddy pun tampak bersliweran di grup – grup perpesanan whatsapp.

Dalam edaran telegram Polri yang disahihkan oleh Kepala Divisi Humas Polri tersebut, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta akan menempati posisi barunya yakni Sahlisosbud Kapolri.

Irjen Teddy Minahasa sendiri lahir pada tanggal 23 November 1970 di Minahasa, Sulawesi Utara dan tumbuh besar di Kota Pasuruan. Ia lulus akpol pada tahun 1993 dan pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mantan Kapolres Malang Kota ini pernah meraih banyak prestasi, ia pernah penerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yang diberikan Presiden Jokowi dalam Peringatan ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018. (yog/yog)