Cara Memilih Sarung Wanita yang Nyaman Digunakan

36

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sarung tak hanya digunakan pria saja, wanita pun bisa menggunakannya. Hanya saja, ada sarung yang memang dikhususkan untuk wanita.

Walaupun sama-sama disebut sarung, tentu ada perbedaan antara keduanya. Mulai bahan, motif hingga ukuran maksimal dan para wanita harus tahu bagaimana cara memilih sarung yang benar.

Lantas, bagaimana cara memilihnya? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pilih Bahan yang Cocok

Sarung wanita umumnya dibuat khusus dari bahan katun maupun rayon yang sangat lembut dan mudah menyerap keringat. Nah, Bolo bisa pilih bahan yang disukai.

Saat memilih bahan, sebaiknya pilih kain sarung yang lembut dan kainnya terasa jatuh, dan mudah dilipat saat digunakan. Ini semua agar tidak membuat repot saat akan menggunakannya.

Baca Juga :   Cara Pakai Pashmina Inner agar Wajah Tak Terlihat Bulat

2. Perhatikan Jahitan pada Kain Sarung

Baik pria maupun wanita harus berhati-hati memilih sarung. Selain memperhatikan bahan, perhatikan pula jahitannya.

Untuk diketahui, biasanya sarung yang sudah dijahit memiliki ukuran untuk menyesuaikan dengan badan pemakai. Pilih sesuai ukuranmu ya, Bolo.

3. Pilih Motif Sarung Sesuai Selera

Motif sarung wanita biasanya sangat simpel dan tidak terlalu banyak. Bahkan, ada pula yang motifnya hanya tertera di bagian bawah sarung.

Sehingga, sarung wanita sekilas terlihat seperti rok biasa. Nah, Bolo bisa sesuaikan motif sarung sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan, ya.

Daripada bingung memilih kualitas sarung wanita yang bagus dan mencari motif yang kekinian, Bolo bisa intip motif dan harganya di sini: (trj)