Trauma 3 Temannya Meninggal di Kanjuruhan, Aremania asal Probolinggo Ini Tak Mau Pulang

1390
Rusdi, Aremania asal Probolinggo yang masih bertahan di Kanjuruhan. Ia mengalami trauma setelah tiga temanny meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan.

Malang (WartaBromo.com) – Seorang suporter Arema asal Kabupaten Probolinggo bernama Rusdi (17) viral di media sosial. Ia sudah berhari-hari tinggal di sekitar Stadion Kanjuruhan menunggu temannya yang sudah tiada.

Cerita tentang Rusdi ini diunggah oleh akun twitter bernama @AremaIDN. Dalam utasnya, @AremaIDN menyebut Rusdi sudah 11 hari tinggal di Stadion Kanjuruhan.

Menurut penjual kopi di sekitar stadion, Bu Tin (59), Rusdi menonton sepak bola Arema versus Persebaya bersama tiga orang temannya, yang terdiri satu perempuan dan dua laki-laki.

“Tiga orang temannya meninggal dunia semua. Tinggal dia sendiri,” katanya.

Bu Tin juga menyebut Rusdi sering datang ke tempatnya jika perlu ke kamar mandi. Selain itu, jika ngopi di tempatnya, Bu Tin memberikannya secara gratis. Tetapi Rusdi tidak mau.

Baca Juga :   Aremania Bagi Sembako ke Panti Asuhan

Rusdi diduga mengalami trauma berat pasca tragedi yang merenggut ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan. Ia sampai sekarang meyakini tiga temannya masih ada.

“Saya tanya, pulanglah, Nak. Tiga temanmu sudah tiada. Tapi nggak mau pulang. Masih merasa ia bersama teman-temannya dan menunggu temannya yang meninggal itu,” ujar Bu Tin.

Seperti diketahui, laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (01/10/2022) berakhir menjadi tragedi. Kisruh di dalam stadion menyebabkan ratusan suporter dan dua anggota polisi tewas. (tof/asd)