Sebelum Mobil Dibakar, Ketua LSM Sempat Diteror Paket Misterius

102

Kotaanyar (WartaBromo.com) – Ketua LSM Siliwangi Saiful Bahri menduga mobilnya dibakar berkaitan dengan kasus yang disorotnya. Apalagi sebelum itu, ia sempat mendapat kiriman paket misterius.

“Ini tidak jauh berkaitan dengan kegiatan organisasi saya. Ya mungkin orang tidak nyaman dengan pergerakan lembaga saya. Ada permasalahan yang disoroti lembaga saya, terkait usaha,” tuturnya, Selasa (18/10/2022).

Dugaan itu diperkuat dengan adanya paket misterius yang dikirim ke rumahnya. Siang, sehari sebelum mobilnya dibakar, ia menerima paket misterius berupa minuman. Pada paket itu juga tercantum nomor telepon. Namun, ketika dihubungi tak diangkat meski nomor itu aktif.

“Ada paketan gelap, padahal saya tidak memesan. Isinya itu semacam minuman, seperti cairan susu. Disitu ada nomor kontak pengurus, ketika saya hubungi tidak direspon. Saya kan khawatir karena kasus paketan gelap pernah terjadi, kalau ndak salah di Pasuruan, saya diamkan paket itu,” terangnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Antre Pasar Murah Minyak Goreng

Ia menduga terbakarnya mobil nopol N1884QL miliknya karena unsur kesengajaan. Apalagi ada sumbu mercon yang ditemukan di sekitar TKP. Fakta itu, kata Saiful, menunjukkan jika dirinya memang menjadi target.

“Saya menduga memang sengaja dibakar, karena ditemukan sumbu dari kain keset hingga diluar pagar rumah saya. Tapi sumbu itu terputus, sehingga dibakar dari jarak dekat,” tandas Saiful.

Sebagaimaa diwartakan sebelumnya, mobil milik Saiful Bahri, warga Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo dibakar orang tak dikenal pada Selasa dinihari (18/10/2022).

Mobil warna hitam itu alami kerusakan dibagian kap mesin. Diduga berkaitan dengan aktivitasnya sebagai ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Siliwangi. (saw/asd)