Gelar Gebyar Ishari, Khotmil Quran, dan Lomba Tilawah, Gus Ipul Berharap Kota Pasuruan Meraup Berkah

23

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir langsung dalam acara Gebyar Ishari, Khotmil Quran, dan Lomba Tilwah di Kota Pasuruan.

Acara tersebut diselenggarakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Kota Pasuruan pada hari Senin (20/10/2022).

Dalam sambutan yang diberikan, Gus Ipul menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya penyelenggaraan acara ini bisa menjadi berkah dan juga sebab datangnya pertolongan Allah SWT kepada masyarakat di Kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua, sehingga kita dapat melewati masa-masa yang sulit dan penuh tantangan ini,” kata Gus Ipul.

Lalu Wali Kota Pasuruan itupun menerangkan bahwa kunci kesuksesan gelaran pada hari tersebut sejatinya bisa tercapai karena adanya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah kota.

Oleh sebab itu, Gus Ipul mengaku bahagia melihat kondisi itu. Apalagi, acara ini dimeriahkan dengan berbagai macam even, mulai dari olahraga, ekonomi, hingga yang berbasis keagamaan.

“Saya bergembira dengan kegiatan hari ini, karena pada hari santri ini, diisi dengan banyak even. Mulai dari olahraga, jalan sehat, bulu tangkis, sepak bola, kegiatan ekonomi hingga kegiatan keagamaan,” terangnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama Gus Ipul juga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan 1.500 Alquran.

Itu diberikan kepada LPTQ Kota Pasuruan, Kemenag Kota Pasuruan, LP Maarif NU Kota Pasuruan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, serta Dewan Masjid Indonesia Pasuruan.

“1.500 Alquran ini merupakan sumbangan dari PT. Sinar Mas, dan nanti juga akan kami berikan kepada Kabupaten Pasuruan sebanyak 1.000 Alquran,” lanjutnya kemudian.

Terakhir, tidak lupa Gus Ipul pun menitipkan pesan ajakan kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk senantiasa menjaga kebersihan demi meningkatkan keindahan kota.

“saya akan masyarakat Kota Pasuruan untuk menjaga kebersihan, dan Kyai, saya minta tolong agar pesantren-pesantren juga dijaga kebersihannya,” pungkas Gus Ipul.

Perlu untuk diketahui, selain Gus Ipul, acara di GOR Kota Pasuruan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting.

Antara lain ada Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kemenag Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Pengurus PCNU Kota Pasuruan, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah. (trj/**)