5 Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga 

997
5 Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga 

Lumajang (WartaBromo.com) – Beberapa ibu rumah tangga biasanya rindu untuk bekerja. Apalagi jika keadaan ekonomi rumah tangga jauh dari kata baik. Maka keinginan untuk mendapatkan penghasilan dari pekerjaan sampingan jadi lebih besar.

Sayangnya, ibu rumah tangga seringkali berat untuk meninggalkan anak. Apalagi jika masih dalam masa golden age.

Daftar Pekerjaan Sampingan 2022

Tidak perlu bingung, berikut ini ada beberapa pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga yang ingin mencari penghasilan. Simak ya!

Penulis Lepas

Pekerjaan yang satu ini banyak disukai karena bisa dikerjakan dimana saja. Pilih jenis tulisan sesuai keahlian. Seperti penulis artikel, novel atau bahkan copywriter.

Kreator Video

Kamu pasti sering menemukan ibu-ibu yang membuat konten video. Biasanya ibu-ibu ini membuat video dengan tema parenting. Uang didapatkan berasal dari adsense atau iklan dari perusahaan-perusahaan.

Baca Juga :   Aturan Baru, Usia 40 Tahun Kini Bisa Ikut Seleksi CPNS

Admin Toko Online

Ada beberapa toko online yang membuka lowongan admin. Tenang saja, pekerjaan yang satu ini bisa dilakukan di rumah kok! Kamu hanya perlu membalas chat pesanan dan merapikan orderan di toko tersebut.

Buat Handcraft

Pekerjaan yang satu ini cocok untuk kamu yang kreatif dalam membuat kerajinan tangan. Coba saja terima pesanan untuk barang-barang rajutan, atau karya seni lainnya.

Buat Dessert

Terakhir adalah menerima pesanan dessert. Camilan yang satu ini sangat populer karena banyak yang menyukainya. Kamu bisa mulai jualan dengan dessert yang lagi viral terlebih dahulu.

Itu dia lima ide pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga. Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan tersebut di berbagai situs pencarian pekerjaan. Semoga membantu ya! (May)