Demi Beli Chip, Pegawai Pabrik asal Wonorejo Nekad Curi Gula

1066

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang pegawai pabrik biskuit di Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan diamankan polisi lantaran kedapatan nekat mencuri sekarung gula untuk beli chip domino.

Informasi yang didapat pelaku diketahui bernama M. Nurul Arifin (27), warga Dusun Tumpuk, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan ini ditangkap polisi diduga usai membawa kabur 6 buah karung gula dari gudang pabrik biskuit di Wonorejo.

AKP Ahmad Sukiyanto, Kapolsek Wonorejo mengatakan, kronologi dugaan pencurian terjadi pada Selasa (08/11/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 wib.

Ia melancarkan aksinya saat kondisi pabrik sedang sepi. Setelah mengendap-endap di gudang produksi, pelaku malah ketahuan satpam karena tingkah lakunya mencurigakan.

“Menurut satpam pabrik gerak-gerik pelaku mencurigakan saat masuk area gudanh,” kata Sukiyanto.

Baca Juga :   Gagal Gondol Motor Milik Seorang Kakek, Maling Dihajar Massa

Setelah ketahuan mencuri 6 karung yang berisi gula dan kabur melalui pintu emergensi, pria itu malah berhasil diamankan security.

Satpam pabrik tersebut kemudian langsung menyerahkan tersangka ke Mapolsek Wonorejo. Setelah diinterogasi, pria yang sudah 3 tahun bekerja di pabrik biskuit tersebut mengaku bahwa dirinya nekat mencuri untuk dipakai untuk bermain chip domino.

“Pelaku nyuri gula buat main chip atau judi online,” ujarnya. (don/yog)