Release Kinerja APBN-APBD, Kemenkeu Satu Pasuruan Gandeng BPS dan Pemda Pasuruan

271

Sedangkan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pasuruan, Ismail dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan tambahan penjelasan penerimaan perpajakan.

Sementara itu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sidoarjo, Eko Yuwono juga ikut menjelaskan terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak yang bersumber dari lelang dan piutang.

Setelah selesai pemaparan dari APBN, dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala BPS Kota Pasuruan, Sri Kadarwati, S.Si, M.T, BPKPD Kabupaten Pasuruan, Indah Yuniar dan BPKA Kota Pasuruan, Farom terkait kinerja APBD sampai 31 Oktober 2022.

Kepala KPPN Malang, Rintok Juhirman terus mendorong kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pemerintah Daerah untuk mengakselerasi penyerapan dana yang bersumber dari APBN.

Diharapkan melalui percepatan realisasi APBN Tahun Anggaran 2022 secara akuntabel oleh Satker dan Pemda mitra kerja KPPN Malang dapat bermanfaat guna mendorong pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (day/*)