Balita Hilang, Sang Kakek Susuri Sungai Sejauh 1 Kilometer

385
Balita asal Winongan, Kabupaten Pasuruan yang dikabarkan hilang. Foto: istimewa.

Winongan (WartaBromo.com) – Balita berusia 3 tahun asal Winongan, Kabupaten Pasuruan dilaporkan hilang saat berada di musala setempat, Kamis (24/11/2022) petang.

Suwono (62), kakek dari balita bernama Arda Dafa Erlanda itu menjelaskan kronologi awal hilangnya sang cucu.

Petang itu, balita malang itu sengaja mengikutinya untuk salat maghrib berjamaah di musala setempat. Kebetulan, musala dengan tempatnya tinggal hanya berjarak 3 rumah.

Selesai salat, Suwono kaget lantaran tak mendapati cucunya. Hingga kemudian ia pulang guna  menanyakan keberadaan Arda. Tetapi, hasilnya nihil lantaran Arda disebutkan belum pulang.

“Tanya orang rumah katanya belum pulang,” ujar Suwono saat ditemui WartaBromo di lokasi.

Suwono yang panik kemudian mengecek ke  sungai yang berada hanya 5 meter dari rumahnya itu. Ia khawatir bila sang cucu kesayangan itu terpeleset dan jatuh ke sungai.

Baca Juga :   Paling Parah, Kampung Ini Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter

“Pada saat itu, kondisi sungai arusnya deras,” tuturnya. Suwono lantas menceburkan diri ke sungai untuk mencari cucunya. Namun, hingga 1 kilometer mencarinya, Arda tak kunjung ditemukan.

“Saya langsung turun ke sungai, nyari sendiri hingga ke arah utara sana,” katanya dengan kondisi mata sembab.

Setelah melakukan pencarian dan Arda tak kunjung ketemu, ia lantas bergegas pulang melihat kondisi di rumahnya.

“Pas saya sampai rumah ternyata banyak orang-orang yang sudah ikut mencari,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Winongan, AKP Wiksan menyebut jika ada dugaan Arda terpeleset dan jatuh di sungai yang ada di dekat rumahnya. Namun, untuk kepastiannya, pihaknya masih mengumpulkan keterangan.

“Sebelah rumahnya ada sungai kecil, sementara dugaan, kemungkinan kebawa arus saat anak itu sedang bermain,” kata Wiksan.

Baca Juga :   Kenal di Sosial Media, Remaja Digilir Empat Pria di Winongan

“Masih pencarian, ini dibantu warga BPBD, Basarnas, Polisi dan beberapa relawan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, balita asal Dusun Sentul, Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan Arda Dafa Erlanda dilaporkan hilang saat berada di musala dekat rumahnya. (don/asd)