Gegara Lilin, Rumah di Probolinggo Terbakar, Mobil Ludes, Dua Orang Jadi Korban

270
Rumah warga Krucil, Kabupaten Probolinggo yang ludes terbakar, Selasa (29/11/2022) malam.

Krucil (WartaBromo.com) – Dua orang alami luka bakar saat sebuah rumah di Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dilalap api Selasa (29/11/2022). Kebakaran dipicu oleh nyala lilin yang menyambar bensin.

Informasi yang diperoleh WartaBromo kebakaran bermula ketika aliran listrik padam kala hujan yang terjadi pukul 14.00  hingga pukul 19.30. Sari, warga Desa/Kecamatan Krucil, pun menyalakan lilin.

Tanpa disadari, salah satu lilin jatuh dan mengenai jeriken berisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Tak pelak, api pun langsung membesar.

“Kalau hujannya lumayan cukup lama, sehingga kondisi lampu di Kecamatan Krucil padam. Untuk penerangan, korban menyalakan lilin dan tanpa disadari ada yang kena ke jeriken berisi bensin,” kata Kapolsek Krucil, IPTU Arif Nurdarsono.

Baca Juga :   Karyawan BRI Korupsi Dana KUR Rp1 Miliar, Modusnya Palsukan Data Nasabah

Dengan dibantu warga, pemilik rumah berusaha memadamkan api. Sayangnya, dua warga justru menjadi korban karena terkena sambaran api.

Keduanya adalah Saiful (31) dan Ismain (52) warga Dusun Tengah, RT 08 RW 02. Keduanya mengalami luka bakar sekujur tubuhnya. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati untuk perawatan

“Tidak sampai meninggal dunia, keduanya merupakan paman dan keponakan. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Kanit Dikyas Satlantas Polres Probolinggo itu.

Selain itu, insiden tersebut juga menyebabkan mobil pikap Daihatsu Grandmax ludes terbakar. Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. (cho/saw/asd)