Semeru Kembali Erupsi hingga Terdakwa Kasus Korupsi JLU Ditutut 2 Tahun Penjara | Koran Online 5 Des

174

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (05/12/2022). Mulai Semeru Kembali Erupsi hingga Terdakwa Kasus Korupsi JLU Ditutut 2 Tahun Penjara:

1. Semeru Lontarkan Awan Panas Guguran di Hari Peringatan Satu Tahun Erupsi

Lumajang (WartaBromo.com) – Awan Panas Guguran meluncur tepat satu tahun peringatan erupsi Gunung Semeru di Lumajang. APG terjadi pada Minggu (4/12/2022) sejak pukul 03.00 WIB hingga saat ini.

Laporan Pos Pengamatan Gunungapi Semeru, Badan Geologi, PVMBG menjelaskan telah terjadi erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur pada tanggal 04 Desember 2022 pukul 02:46 WIB dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.500 m di atas puncak (± 5.176 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal condong ke arah tenggara dan selatan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   BMKG Ingatkan Potensi Banjir di Lumajang Imbas Anomali Atmosfer

2. Kasus Dugaan Korupsi JLU, Sugiarto Dituntut 2 Tahun Penjara

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sidang kasus dugaan korupsi pembangunan jalur lingkar utara (JLU) Kota Pasuruan, memasuki agenda pembacaan tuntutan. Keempat terdakwa dituntut dengan tuntutan yang berbeda.

Surat tuntutan itu dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Rabu (30/11/2022) lalu. Simak Selengkapnya.

3. Residivis Penipuan Beraksi di Wonorejo, Berakhir Digebuki Warga

Wonorejo (WartaBromo.com) – Seorang residivis penipuan beraksi di wilayah Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Beruntung aksinya berhasil digagalkan warga.

Kapolsek Wonorejo, AKP Sukiyanto membeberkan, peristiwa itu terjadi di Desa Tamansari, Kecamatan Wonorejo, Sabtu (03/12/2022) lalu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   BPCB Trowulan Lakukan Penggalian di Situs Kuno Sapikerep

4. Status Gunung Semeru Naik ke Level IV, Awas!

Lumajang (WartaBromo.com) – Gunung Semeru kembali memuntahkan Awan Panas Guguran (APG) sejak 03.00 WIB dini hari tadi, Minggu (4/12). Kondisi tersebut membuat status Gunung Semeru yang awalnya siaga level III naik menjadi Awas atau level IV per hari ini.

Luncuran APG masih terus terjadi hingga saat ini. Jarak luncuran APG diketahui, sudah mencapai Gladak Perak Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro dengan perkiraan jarak 15 KM. Simak Selengkapnya.

5. Semeru Kembali Erupsi, Bupati Perintahkan Evakuasi

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriq Hadad memerintahkan jajarannya untuk segera mengevakuasi warga yang berada di jalur rawan. Itu dilakukan lantaran awan panas guguran (APG) dari puncak Gunung Semeru meluncur deras hingga sejauh 7 kilometer lebih.

Baca Juga :   Cuaca Buruk Selama Tiga Hari, 9.765 KK di Kabupaten Pasuruan Terdampak Banjir

Informasi terbaru, guguran awan panas yang terjadi sejak Minggu (3/12/202) pagi itu telah mencapai Gladak Perak yang baru selesai dibangun pasca erupsi tahun lalu. Simak Selengkapnya.