Sakit Hati, Suami Tusuk Ibu Mertua dan Istri

929
Para korban menjalani perawatan di rumah sakit.

Sumberasih (WartaBromo.com) – Diduga sakit hati, seorang suami di Sumberasih tega menusuk ibu mertua dan istrinya. Usai melakukan aksinya, pelaku yang diketahui bernama Samsul Arifin ini berupaya mengakhir hidupnya. Untung saja, aksi nekatnya itu berhasil dicegah warga sekitar.

Insiden itu terjadi di kediaman Sutilah (50), di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa itu bermula saat Samsul Arifin dan istrinya, Khoiriyah, bertengkar. Sang istri kemudian pulang ke kediaman orang tuanya.

Nah, pada Kamis (08/12/2022) pagi, Samsul berniat menjemput istrinya itu. Namun siapa sangka, bukannya kepala dingin dan sambutan lembut yang didapat. Sebaliknya, sang istri berteriak meminta cerai.

Samsul pun gelap mata. Ia menusuk istrinya dengan sebilah pisau yang dibawanya. Melihat itu, Sutilah, ibunda istri Samsul berusaha melerai. Namun, hal itu justru membuat Samsul makin kalap dan menusuk sang mertua.

Melihat istri dan mertuanya bersimbah darah, Samsul berniat mengakhiri hidupnya dengan menusukkan pisau ke perutnya. Tapi itu bisa dicegah oleh tetangga sekitar yang kebetulan mendengar ada ribut-ribut itu.

“Para korban akhirnya dibawa ke RSUD Tongas untuk mendapat perawatan medis,” kata Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso, Kamis (08/12/2022) petang.

Berdasarkan keterangan warga, biduk rumah tangga Samsul dan Khoiriyah sudah tak harmonis. Keduanya kerap terlihat bertengkar.

“Jadi sebelum kejadian, pelaku dan istrinya itu bertengkar di kamar. Sampai akhirnya terjadi penusukan itu. Selanjutnya, ibu mertuanya datang dan jadi korban juga,” tutur kapolsek.

Ketiga korban luka dibawa ke dua rumah sakit berbeda. Samsul dibawa ke RSUD dr. Mohammad Saleh Kota Probolinggo. Sedangkan Khoiriyah dan ibunya Sutilah, dibawa ke RSUD Tongas.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan. Rumah tempat terjadinya penusukan, di garis polisi. Sementara para korban, dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (lai/saw/asd)

Catatan:
Apabila bolo warmo mengalami masalah mengenai kesehatan mental dan psikososial yang inklusif, sebaiknya menghubungi layanan ini untuk mendapatkan dukungan mental dan psikosisial +62 811 3855 472.