Bunga Cantik Ini Ternyata Dipercaya Bisa Bikin Seret Jodoh, Benarkah?

73

Pasuruan (WartaBromo.com) – Di balik keindahan warnanya, bunga yang kerap disapa sebagai si cantik ini ternyata menyimpan banyak mitos. Salah satunya disebut bisa mempersulit datangnya jodoh.

Bunga apakah itu? Adalah bougenville atau bunga kertas. Bunga satu ini sering ditanam di halaman rumah sebagai hiasan, sebab warnanya berwarna-warni.

Namun, benarkah bougenville bisa membuat jodoh sulit datang? Kebenaran tersebut tidak bisa dibuktikan karena tidak ada penelitian khusus dan hanya tersebar dari mulut ke mulut hingga disebut mitos.

Selain membuat jodoh sulit datang, inilah mitos lain terkait bunga bougenville dilansir dari berbagai sumber:

1. Bisa Meningkatkan Hasrat Selingkuh

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, bunga kertas dianggap sebagai sebuah bencana bagi pasangan suami istri. Hal tersebut karena bougenville dipercaya dapat meningkatkan hasrat selingkuh pasangan.

Baca Juga :   Susah Dapat Jodoh? Yuk, Segera Amalkan Doa Ini Agar Jodoh Cepat Datang

Kentalnya mitos ini membuat sebagian orang terdahulu melarang anak cucunya menanam bougenville di depan rumah. Gimana, Bolo percaya?

2. Membuat Seseorang Mudah Ditipu

Menurut kepercayaan lain, bunga bougenville keberadaan bunga bougenville di rumah dipercaya menjadi sebuah pertanda buruk. Utamanya bila bunga tersebut ditanam di halaman rumah.

Yakni seseorang tersebut menjadi kurang peduli dalam mengelola keuangannya. Ia juga menjadi mudah ditipu saat melakukan bisnis atau bekerja dengan orang lain.

3. Memperkeruh Hubungan Rumah Tangga

Mitos ini sangat kental dipercaya masyarakat Banten. Menurut masyarakat Banten, menanam bunga ini di depan pekarangan rumah dapat membuat penghuni rumah sering bertengkar.

Ujung bunga bougenville dipercaya dapat memancarkan aura merah yang dapat membawa pengaruh panas dan jelek ke penghuni rumah. Seram juga, ya?.

Baca Juga :   Rekomendasi Sajadah yang Bagus dan Nyaman Digunakan Salat

Tapi, selain kental mintos bunga bougenville ternyata kerap dijadikan hiasan tambahan untuk bucket kekinian, lho. Bolo bisa order dan request di sini. (trj)