Rekomendasi Desain Rumah Kaca Bergaya Minimalis, Anti Mainstream

507

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang memiliki tanah dengan luas tanah terbatas, sebaiknya desain rumah menjadi rumah kaca. Rumah model ini saat ini sedang tren dan membuat hunian terasa lebih sejuk.

Rumah kaca juga bisa membantu penghuninya menikmati suasana alam di luar rumah secara lebih maksimal. Hanya saja, denah rumahnya harus sesuai dan calon penghuni harus pintar memilih desain yang pas.

Tertarik untuk membuat rumah yang didominasi dengan kaca? Inilah beberapa inspirasinya dilansir dari berbagai sumber:

1. Rumah Kaca Menghadap Kebun

Tak semua rumah kaca mengusung konsep full kaca, nah desain rumah kaca menghadap kebun ini bisa jadi opsi terbaik. Bolo bisa memasang kaca di bagian belakang rumah yang menghadap langsung ke area kebun.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan kebun yang hijau dari dalam rumah, udara di dalam rumah pun akan terasa lebih segar. Untuk melengkapi suasana, tambahkan teras dengan ukuran yang lebih luas.

2. Rumah Kaca Fasad Besar

Ingin memberikan tampilan modern pada rumah? Desain bagian fasad rumah dengan kaca besar yang menakjubkan. Kilauan kaca yang tampak mencolok dari bagian depan akan mempertegas kesan transparan rumah.

Namun bagaimana jika ingin menghadirkan ruang privasi dalam rumah? Gunakan saja tirai atau blind tambahan pada kaca. Tirai atau blind juga bisa membuat tampilan fasad terlihat semakin stylish.

3. Rumah Kaca di Tepi Pantai

Bagi yang punya lahan di area pesisir, Bolo bisa mendesain rumah kaca agar terlihat ala-ala di tepi pantai. Rumah kaca ini akan membuatmu lebih leluasa menikmati pemandangan dari luar.

Nah, salah satu desain rumah kaca di tepi pantai yang bisa dijadikan inspirasi adalah La Boyita Holiday yang dirancang oleh studio Martin Gomes Arquitectos. (trj)