Dukung Gerakan Anti Korupsi Sedunia 2022, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Ajak Lawan Korupsi

184
Dukung Gerakan Anti Korupsi Sedunia 2022, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Ajak Lawan Korupsi
Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Trioki Susanto membrefing para pegawainya agar tidak menerima penyuapan atau anti penyuapan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan mengajak seluruh peserta dan stakeholder menumbuhkan budaya anti korupsi. Acara ini bertempat di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Jumat (9 Desember 2022).

Dalam momentum tersebut, tidak hanya para insan BPJS Ketenagakerjaan yang diajak melawan praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), tetapi para peserta dan stakeholder yang hadir juga diajak untuk berpartisipasi memperingati HAKORDIA serta berperan menyuarakan anti korupsi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Trioki menyampaikan bahwa sebagai Badan Hukum Publik BPJS Ketenagakerjaan menerapkan Prinsip Good Governance, dengan tidak menerima imbalan/ hadiah/uang sepeserpun dalam pengajuan klaim yang diajukan oleh peserta, terhadap kami.

Baca Juga :   Hari Ini, Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 Beroperasi Tanpa Tarif

Lebih lanjut, Ia mengatakan untuk menjaga integritas pada lembaga pelayanan publik ini. Pihaknya berharap adanya dukungan dari semua pihak. Sesuai dengan tema Hari Anti Korupsi tahun ini yaitu “Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi” maka kolaborasi dan komitmen kita bersama memegang peranan penting dalam pembenahan birokrasi dalam upaya pemberantasan korupsi, ujar Trioki.

“Kami BPJS Ketenagakerjaan dari awal memiliki komitmen untuk memerangi tindak korupsi tidak hanya dari dalam lembaga kita sendiri, namun juga melalui sistem pelaporan bila adanya oknum-oknum yang menyalahgunakan wewenang lembaga pelayanan publik ini dapat dilaporkan juga melalui WBS (Whistle Blowing System),” papar Trioki.

Dukung Gerakan Anti Korupsi Sedunia 2022, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Ajak Lawan Korupsi
Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Trioki Susanto (tengah baju putih) bersama seluruh pegawai sepakat untuk melawan korupsi.

Usai sambutan dari Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, dilanjut dengan Sosialisasi anti korupsi oleh Tunas Integritas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan. Dimana dalam penjelasan yang disampaikan oleh Tunas Integritas Kacab Pasuruan, disampaikan juga bahwa Sejak 9 Desember 2021 lalu, Keluarga Besar BPJS Ketenagakerjaan akan terus mengajak seluruh stakeholder BPJS Ketenagakerjaan untuk berkomitmen guna mewujudkan penerapan sistem Manajemen Anti Penyuapan. Dalam rangka upaya pencegahan suap dalam bentuk apapun sesuai dengan nilai Anti Penyuapan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu “FIGHT” (Faith,Integrity,Good Governance,Harmony,Truthful), yang diakronimkan dengan menjalankan prinsip 4 FIGHT yaitu Fight Bribery, Fight Gratification, Fight Fraud, dan Fight Luxuries Hospitality.

Baca Juga :   Kepala BNPT ke Ponpes di Rembang, Cegah Paham Radikalisme Pada Santri

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan juga mengadakan quiz berhadiah dengan memberikan beberapa pertanyaan mengenai materi yang telah disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut. Selain itu, diberikan pula bingkisan souvenir dan snack kepada peserta yang datang mengajukan klaim dan ikut menyemarakkan kegiatan Hakordia tersebut.

Semoga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) ini dapat menjadi pemicu bagi BP Jamsostek untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang bebas dari segala bentuk penyimpangan.

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi dan untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi, tutup Trioki. (day/**)