Seleksi PPK di Pasuruan Dituding Jadi Celah “Titipan” hingga Bangil Jadi Ibukota Tanpa Grand Design? | Koran Online 16 Des

301
Suasana Tes Wawancara Seleksi calon PPK oleh KPU Kabupaten Pasuruan 11 - 13 Desember 2022 | Foto : Instagram KPU Kabupaten Pasuruan

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (16/12/2022). Mulai Seleksi PPK di Pasuruan Dituding Jadi Celah “Titipan” hingga Bangik Jadi Ibukota Tanpa Grand Design?:

1. Jadi Ibu Kota, Bangil tanpa Grand Design?

Bangil (WartaBromo.com) – Status sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan sejatinya predikat yang layak bagi Bangil. Kendatipun untuk menjadikan ibu kota yang benar-benar layak, perlu banyak pembenahan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Sa’ad Muafi kala menghadiri diskusi bertajuk ‘Bangil Ibu Kota (Bangil)” yang dihelat WartaBromo, pekan lalu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   SMAN 1 Bangil Rayakan Ultah dengan Spektakuler

2. Tes Wawancara Seleksi PPK di Pasuruan Dituding Jadi Celah ‘Titipan’

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan dituding tidak fair dalam melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pasalnya, salah seorang peraih rangking tertinggi dalam tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) justru tak masuk 5 besar anggota PPK terpilih. Sementara peraih nilai terendah tes CAT justru mendapatkan peringkat pertama sebagai PPK Terpilih.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah seorang peserta tes calon anggota PPK asal Kecamatan Lumbang, Eko Purwanto. Simak Selengkapnya.

3. CCTV Tilang Elektronik di Kota Pasuruan Mulai Dipasang, Berlaku Tahun Depan

Pasuruan (WartaBromo.com) – CCTV Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Pasuruan mulai dipasang. Tahun depan CCTV ini segera difungsikan.

Baca Juga :   Perjuangan Suci, Ibu yang Lahirkan Bayi Jumbo 2 Kali

Hal ini disampaikan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Andriyanto, dalam acara forum lalu lintas pada Rabu (14/12/2022) kemarin. Simak Selengkapnya.

4. Cak Thoriq Pamitan, Beri Sinyal 2 Periode?

Lumajang (WartaBromo.com) – Thoriqul Haq, Bupati Lumajang pamitan saat memberikan sambutan di prosesi Hari Jadi Lumajang ke 767. Ia menyebut tahun ini adalah hari terakhir dirinya dan Wakil Bupati Indah Amperawati mendampingi prosesi Harjalu.

“Kulo bunda Indah matur pamit. Untuk tahun depan tidak memimpin prosesi Harjalu,” ujar Cak Thoriq pada Kamis (15/12/2022).  Simak Selengkapnya.

5. KPU Kabupaten Pasuruan Umumkan PPK Terpilih, Berikut Nama – namanya

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan telah menyelesaikan tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2024. Agenda selanjutnya, tinggal penetapan anggota PPK yang dijadwalkan pada 16 Desember 2022 dan pelantikan anggota PPK pada 4 Januari 2023 mendatang.Suyatmin, Ketua Divisi

Baca Juga :   Hiu Tutul Alami Stres

Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kabupaten Pasuruan menyatakan lega, karena hampir seluruh tahapan seleksi PPK untuk pemilu 2024 sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Simak Selengkapnya.