Hilang 5 Hari, Kakek di Sukorejo Ditemukan Tewas Dalam Sumur

311
Petugas melakukan evakuasi jasad korban.

Sukorejo (WartaBromo.com) – Seorang kakek di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas di dalam sumur. Ia ditemukan setelah hilang selama lima hari.

Kapolsek Sukorejo, AKP Safiudin membeberkan, identitas kakek tersebut bernama Sadi (78) warga Dusun Mengeng Tengah, Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo.

Safiudin menjelaskan, Sadi pergi keluar rumah tanpa pamit pada Senin (12/12/2022). Sejak saat itu, Sadi sama sekali belum pulang ke rumah.

Pihak keluarga pun mencari keberadaan Sadi mulai di sekitar Desa Kenduruan hingga ke rumah anaknya yang berada di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, dan tidak membuahkan hasil.

“Keluarga saat itu berupaya mencari sendiri. Belum melapor ke polsek maupun ke pihak desa,” kata Safiudin, Minggu (18/12/2022).

Pencarian Sadi akhirnya berakhir pada Sabtu (17/12/2022) tengah malam. Keluarga Sadi bersama warga dusun mencari Sadi di sekitar rumahnya sampai ke tegalan.

Salah satu warga kemudian melihat sumur yang ditutup, tetapi tutup tersebut sudah agak terbuka. Warga tersebut lalu mendekati sumur tersebut dan menyorotnya dengan lampu senter.

Benar saja, saat disorot ke dalam, terlihat jasad Sadi sudah mengapung di dalam sumur. Warga pun langsung melapor ke Polsek Sukorejo.

Safiudin menyebut, malam itu jasad Sadi tidak langsung dievakuasi lantaran medan yang sulit, kondisi gelap gulita. Jasad Sadi baru akhirnya dievakuasi pada Minggu (18/12/2022) pagi tadi.

“Baru bisa dievakuasi pagi tadi. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Keluarga menerima kematian korban dan menolak dilakukan otopsi,” imbuh Safiudin. (tof/asd)