Ruangan Gubernur Jatim Digeledah KPK

662
Ruangan Gubernur Jatim Digeledah KPK

Surabaya (wartabromo.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Penggeledahan ini buntut dari penyidikan kasus dugaan suap pengelolaan dana hibah APBD Jatim.

“Betul, hari ini tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Gubernur, Wagub, Sekretariat Daerah dan Bappeda Jatim di Surabaya,” jelas Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dilansir dari Antara.

Penggeledahan berlangsung selama enam jam. Mulai pukul 11.00 WIB sampai 19.36 WIB. Dari hasil penggeledahan itu, KPK mengangkut tiga koper. Kemudian koper tersebut dimasukkan ke dalam tiga mobil MPV di luar gedung utama. 

Sekadar diketahui, KPK beberapa waktu lalu melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Sahat Tua, Wakil Ketua DPRD Jatim. Ia bersama tiga orang lain ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah kelompok masyarakat dari dana APBD Jawa Timur.

Baca Juga :   Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Ditangkap

Hasil pemeriksaan, dugaan sementara ada uang Rp5 miliar yang mengalir dari pengurusan alokasi dana hibah untuk kelompok masyarakat ini. (May)