Geber Knalpot, Dua Remaja di Kota Pasuruan Ditusuk, Motor Dibawa Kabur

6660
Para tersangka penusukan saat ditunjukkan ke awak media.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua remaja di Kota Pasuruan menjadi korban penganiayaan. Tidak hanya dianiaya, sepeda motor mereka juga dibawa kabur.

Dua remaja tersebut yakni Muhammad Tauhid (20) dan Alfin Abidin (17). Mereka dianiaya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada Minggu (18/12/2022) dini hari.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari membeberkan, pada dini hari tersebut Tauhid dan Alfin melintas di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dengan mengendarai sepeda motor berboncengan.

“Mereka menggeber knalpot sepeda motor di depan pelaku dan melirik pelaku dengan sinis,” kata Jauhari saat konferensi pers di Polres Pasuruan Kota, Senin (26/12/2022).

Pelaku yang dimaksud adalah Muhammad Subhan (22), Muhammad Ansori (19), dan Muhammad Maulana (19). Ketiganya adalah warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Ketiganya merasa tidak terima karena Tauhid dan Alfin menggeber knalpot di depannya. Tiga pelaku ini kemudian menghampiri Tauhid dan Alfin yang saat itu sedang nongkrong di atas sepeda motornya.

Tanpa basa-basi, Subhan langsung menusuk Tauhid sebanyak dua kali di bagian perut. Kemudian Ansori membacok Alfin sebanyak satu kali. Usai menganiaya, pelaku lainnya, Maulana, membawa kabur sepeda motor Tauhid dan Alfin.

Subhan, Ansori, Maulana ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota pada Kamis (22/12/2022) pukul 03.00 WIB.

“Korban saat ini dirawat di rumah sakit,” imbuh Jauhari.

Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 365 KUHP ayat 2 ke 1e, 2e, dan 4e KUHP. Lalu pasal 170 ayat 2 ke 2e. Kemudian pasal 362 KUHP. (tof/asd)