Tentara dan Dua Balita Tewas Tersambar KA Tawangalun

2098
Warga mendatangi lokasi kejadian.

Kademangan (WartaBromo.com) – Seorang tentara dan dua anaknya yang masih balita tewas mengenaskan pada Senin (26/12/2022) usai tersambar KA Tawangalun, di perlintasan tanpa palang pintu Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Informasi yang diterima WartaBromo, korban semula hendak memancing ke pantai setempat. Namun diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta yang melintas, mereka tersambar KA Tawangalun, jurusan Banyuwangi – Malang.

“Sepertinya beliau ini mau mancing, sama anaknya dua orang. Ada alat pancing juga yang dibawa,” kata warga setempat, Iqbal.

Korban diketahui bernama Kopda Abdul Rasyid, merupakan anggota aktif Kodim 0820 Probolinggo. Dengan jabatan sebagai anggota Provost. Saat kejadian, korban membonceng dua orang anaknya yang masih balita.

“Jauh juga tadi benturannya, dari lokasi kejadian itu, sempat terseret sampai baratnya batas kota atau sekitar 500 meter jauhnya,” imbuh Iqbal.

Tragedi itu pun membuat heboh warga sekitar. Warga berbondong-bondong langsung mengevakuasi ketiga jasad. Selanjutnya jasad yang sudah ditutupi terpal itu dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh Kota Probolinggo.

Di kamar mayat, seorang wanita yang diduga istri korban, tak kuasa menahan tangis. Bahkan sampai pingsan karena tak kuat menahan pilu. Harus kehilangan dua buah hati dan suaminya sekaligus. (lai/saw/asd)