Kapolres Angkat Anak Satu-satunya Keluarga Selamat Kecelakaan Rejoso yang Tewaskan 5 Orang

5796
Kapolres Angkat Anak Satu-satunya Keluarga Selamat Kecelakaan Rejoso yang Tewaskan 5 Orang
Soleh (dua dari kiri) saat menerima santunan secara simbolik dari PT Jasa Raharja, Selasa (3/1/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Soleh, putra sulung korban kecelakaan perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, menerima santunan dari PT Jasa Raharja. Ia juga diangkat sebagai anak asuh Kapolres Pasuruan Kota.

Penyerahan santunan dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Selasa (03/01/2023) pagi.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Perwakilan Probolinggo, Setyo S. Putro mengatakan, santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja kepada Muhammad Said dan istrinya, Aminah Qomariah, masing-masing sebesar Rp50 juta.

Kemudian tiga anaknya, yakni Anisa Choiril Waro, Faiqotul Himmah, dan Muhammad Faizin masing-masing juga mendapat santunan dari Jasa Raharja masing-masing Rp4 juta.

“Jadi totalnya Rp112 juta,” kata Setyo.

Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari menambahkan, kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu sudah sering terjadi. Hal ini, kata Jauhari, akan menjadi atensi kepolisian.

Jauhari menambahkan, Soleh yang saat ini masih menempuh pendidikan SMP di salah satu pesantren di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, akan diangkat menjadi anak asuh kapolres.

“Semua biaya ke depan, termasuk pendidikan, saya secara pribadi siap membiayai sampai beliau (Soleh) berguna bagi bangsa dan negara,” kata Jauhari.

Seperti diketahui, Muhammad Said beserta istri dan ketiga anaknya mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Kasuran, Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, pada Sabtu (31/12/2022).

Saat itu mereka hendak yasinan ke rumah keluarganya di Desa Rejoso Lor. Namun saat melintas di rel kereta api, mereka dihantam Kereta Api Tawang Alun dari arah barat ke timur. Kelimanya tewas di lokasi setelah sempat terseret 100 meter. (tof/asd)