Fortuner Plat Merah Lama Parkir di Pinggir Jalan, Dicek, eh Isinya Muda-mudi

5826
Salah satu penumpang dalam mobil Fortuner keluar usai didatangi Satpol PP.

Mayangan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil dinas plat merah terparkir cukup lama di dekat gedung Serbaguna Widyaharja, jalan Panjaitan Kota Probolinggo. Pedagang kaki lima di sekitar lokasi dan warga pun curiga.

Pasalnya, begitu berhenti, orang dalam mobil tak kunjung keluar. Orang di sekitar tempat parkir mobil plat merah itu pun curiga. Juga khawatir, terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam mobil SUV keluaran terbaru itu.

Warga pun menghubungi ‘call center 112’ Satpol PP Kota Probolinggo. Selanjutnya, beberapa warga bersama personel Satpol PP setempat lakukan pengecekan.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Pujo Agung Satrio membenarkan upaya itu. Pasca menerima laporan, pihaknya bergegas ke lokasi karena khawatir terjadi hal buruk. Seperti kehabisan nafas atau keracunan gas buang mobil.

Hasil pengecekan, ada dua remaja yang masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan di dalamnya. Petugas bersama warga kemudian menyuruh mereka keluar.

“Bukan penggerebekan, hanya pengecekan. Kami tidak menemukan tindakan asusila,” kata mantan Kadis Kominfo ini, Selasa (10/01/2023) malam.

Karena yang digunakan adalah mobil dinas, maka petugas dan warga menanyakan perihal ijin itu pada si empunya. Alias orang tua dari salah satu remaja itu.

Mobil SUV keluaran terbaru itu, diduga milik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dengan plat nomor N-1036-NP.

Sejauh ini, Satpol PP Kota Probolinggo sudah koordinasi dengan Pemkab Probolinggo. Terkait adanya pengaduan masyarakat tersebut. (lai/saw/asd)