Perusakan Pasar Poncol Diduga Dipicu Kenaikan Tarif Retribusi Parkir

164
Kaca jendela kantor Pasar Poncol yang dipecah pelaku.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Pasar Poncol, Kota Pasuruan, dirusak. Perusakan diduga dipicu kenaikan tarif retribusi parkir pasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan, polisi sudah turun tangan menangani kasus ini.

Selasa (17/01/2023) lalu, ia mengaku telah dimintai keterangan sebagai saksi di Polres Pasuruan Kota dalam kasus ini.

Yanuar menyebut, perusakan yang terjadi di kantor Pasar Poncol diduga dipicu gara-gara kebijakan aturan parkir di Pasar Kebonagung.

“Pemicunya kenaikan tarif retribusi parkir pasar, terutama Pasar Kebonagung. Kan ke depan mau dipasang portal,” kata Yanuar, Rabu (18/01/2023).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Selasa kemarin mendatangi lokasi dan mengecek langsung kondisi kantor pasar yang dirusak.

Adi mengaku sangat menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, siapapun boleh tak sepakat dengan kebijakan pemerintah, akan tetapi ketidaksepakatan itu seharusnya disampaikan dengan cara-cara yang sudah disediakan.

“Bukan dengan cara yang anarkis. Apalagi sampai merusak aset pemerintah yang juga dibangun dari uang rakyat,” kata Adi.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pasar Poncol yang terletak di Jalan Wachid Hasyim, Kota Pasuruan, dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab pada Minggu (15/01/2023) malam. Pelaku diduga merusak memecahkan jendela kaca kantor dengan senjata tajam. (tof/asd)