Tingginya Pernikahan di Bawah Umur hingga Pemkab Probolinggo Putus Kontrak 5 Proyek Senilai 13 Miliar | Koran Online 19 Jan

183

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Januari melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (19/01/2023). Mulai Tingginya Pernikahan di Bawah Umur hingga Pemkab Probolinggo Putus Kontrak 5 Proyek Senilai 13 Miliar: 

1. Ruko Terbakar Gara-gara Pertalite, Dua Orang Jadi Korban

Yosowilangun (WartaBromo.com) – Kebakaran terjadi di Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Sebuah ruko terbakar gara-gara terkena percikan api pertalite dari kios bensin.

Peristiwa ini terjadi di ruko milik Sutirto (54) pada Rabu (18/1/2023) pagi. Kebakaran tersebut diduga lantaran percikan api yang menyambar bahan bakar minyak jenis pertalite Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Berada di Kamar Kos, Muda-mudi ini Tetap Digelandang Polisi Meski Mengaku Telah Nikah Siri

2. Pernikahan di Bawah Umur, Probolinggo Juara Tiga se-Jatim

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo cukup tinggi. Bahkan berdasarkan catatan Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Kraksaan, Probolinggo masuk 3 besar di Jawa Timur.

Dari data terungkap jika di Kabupaten Probolinggo terdapat 1.137 anak menikah pada usia dini pada 2022. Jumlah tersebut terbilang tinggi karena berada di peringkat 3 di Jawa Timur setelah Kabupaten Malang dengan 1.455 kasus, kemudian Kabupaten Jember dengan 1.395. Simak Selengkapnya.

3. Perusakan Pasar Poncol Diduga Dipicu Kenaikan Tarif Retribusi Parkir

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Pasar Poncol, Kota Pasuruan, dirusak. Perusakan diduga dipicu kenaikan tarif retribusi parkir pasar.

Baca Juga :   Gunung Semeru Erupsi, Status Waspada Level II

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah mengatakan, polisi sudah turun tangan menangani kasus ini. Simak Selengkapnya.

4. Pemkab Probolinggo Putus Kontrak 5 Proyek Senilai 13 Miliar

Kraksaan (WartaBromo.com) – Ada 5 proyek infrastruktur di Kabupaten Probolinggo gagal diselesaikan oleh kontraktor pemenang tender. Pelaksanaan proyek senilai Rp 13 miliar itupun diputus kontrak oleh Pemkab Probolinggo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, Hengki Cahjo Saputra mengatakan, tahun lalu ada 127 paket pembangunan fisik yang melekat pada instansinya. Simak Selengkapnya.

5. Yuk, Ketahui Bahayanya Sampah Plastik bagi Kehidupan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sampah plastik menjadi salah satu masalah lingkungan paling pelik di Indonesia. Ketidakpedulian masyarakat terhadap bahayanya sampah plastik membuat ekosistem lingkungan terancam.

Baca Juga :   Protes Jalan Rusak, Warga Kemantrenrejo Tutup Jalan Desa 

Menurut penelitian yang disebarluaskan oleh Widllife Education Center (P-WEC), produksi sampah plastik setiap tahun meningkat. Serta, telah membunuh jutaan hewan hingga organisme laut. Simak Selengkapnya.