Curi Motor Buruh Tani, Pria Ini Diamuk Massa

715

Probolinggo (WartaBromo.com) – Maling motor asal Kabupaten Jember diamuk warga Desa/Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/1/2023) sore.

Pelaku diketahui bernama Saneman (45) warga Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Dia mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polsek Kraksaan dan diamankan di wilayah hukum Polsek Krejengan.

Kanitreskrim Polsek Kraksaan IPDA Djuwantoro Setyowadi menceritakan, penangkapan pelaku bermula ketika dirinya sedang nyanggong di tempat sepi, tepatnya di pinggir jalan Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan sekitar pukul 13.00.

Tak lama berselang, menurut Setyo, dari arah barat datang pelaku bersama rekannya mengendarai sepeda motor Beat putih nopol P 3008 IN.

Sejenak kemudian pelaku menghampiri motor Beat putih nopol N 5562 MD milik Marsudi (36) warga Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan.

“Kebetulan korban ini seorang buruh tani yang kerja di wilayah Kraksaan, dan sepeda motornya diparkir di pinggir jalan. Jadi dua pelaku ini tiba dan satu turun menghampiri sepeda motor milik korban,” kata Setyo kepada WartaBromo.

Setelah mendekati kendaraan korban, lanjut Setyo, pelaku mengutak-atik sepeda motor korban lalu membawanya ke arah barat.

“Ya saya biarkan sampai ada tindakan pencurian dan ternyata dugaan saya benar. Setelah berhasil membawa motor korban, langsung saya kejar sampai akhirnya tertangkap di wilayah hukum Polsek Krejengan,” ungkap Setyo.

Tertangkapnya pelaku, sambungnya, lantaran sepeda motor yang dikendarainya kehabisan bensin. Satu pelaku berhasil diamankan bersama warga sekitar dan bekerjasama dengan Polsek Krejengan.

“Rekan pelaku yang satunya barhasil lari. Jadi tertangkapnya karena kehabisan bensin, kalau sepeda yang dicuri itu memang ditinggal di jalan lalu kabur bareng rekannya,” pungkas mantan Kanit Tipidter Polres Probolinggo itu. (cho/asd)