NU Kabupaten Probolinggo Kirim Seribuan Kader

1457

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gegap gempita perayaan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) bergema seantero pelosok negeri. Tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo. Seribuan Nahdliyyin dipastikan hadir dalam perayaan di Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, KH. Abdul Hamid mengatakan, hingga saat ini sudah terdata 1.482 orang. Mereka akan berangkat dengan menggunakan 20 bis dan 11 minibus. Mereka berasal dari 11 MWC dan badan otonom (Banom) NU.

“Alhamdulillah pengurus dan warga sangat kompak dan antusias untuk hadir,” tutur Kiai Hamid kepada WartaBromo, Jumat (3/2/2023).

Persiapan terus dimatangkan dengan melibatkan pihak kepolisian dan kesehatan. Direncanakan akan berangkat pada Senin (6/2/2022) sekitar pukul 17.00. Mereka dijadwal tiba di Sidoarjo sekitar pukul 24.00.

“Teman-teman banyak yang ziarah ke para wali, Insyaallah jam 12 malam sudah sampai di lokasi,” terang kiai asal Kecamatan Tongas itu.

Tiap kendaraan akan dikawal oleh Ansor Banser. “Kami satu komando dibawah PCNU, jadi tiap kendaraan ada Bansernya,” imbuh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir.

Selain melakukan pengawalan kendaraan, sebagian Banser juga diminta melakukan pengamanan di sekitar GOR Delta Sidoarjo. “Khusus yang pengaman luar acara, yang diminta oleh Satkorwil, ada provost dan Basada. Dua hari sebelum acara, berangkat ke Sidoarjo,” pungkasnya. (saw/asd)