Pamit Mancing, Pria Asal Paiton Ditemukan Tewas dengan Luka di Kepala

308
Petugas dibantu warga mengevakuasi jasad korban.

Paiton (WartaBromo.com) – Warga Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo geger. Senin (6/2/2023) pagi, Ditemukan mayat seorang pria di pinggir pantai dengan sejumlah luka.

Informasi yang diperoleh WartaBromo, mayat tersebut ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai, Dusun Gilin, Desa Randutatah. Korban yang mengenakan kaus hitam dalam posisi telungkup.

Jasad pria malang itu diketahui bernama Sulaiman (50), warga Dusun Tanjung Kidul, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kepala Desa Randutatah Suham mengatakan,  jasad korban pertama kali ditemukan nelayan sekitar saat air sedang surut. 

“Saat itu tidak ada yang berani mendekat karena takut, hingga akhirnya kepolisian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban,” kata Suham.

Suham melanjutkan, jika di kepala korban terdapat bekas luka. Namun dirinya tidak bisa menyimpulkan penyebab dari luka tersebut.

“Sepeda motor korban yang dibawa juga diletakan di semak-semak dengan posisi sudah roboh. Mungkin nanti polisi yang lebih tahu penyebab korban meninggal. Kalau kata anaknya pamitan mancing, tapi tidak ditemukan alat pancingnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Paiton AKP Maskur Ansori mengatakan bila pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

“Untuk saat ini pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi luar maupun dalam. Tapi tetap kami selidiki penyebab kematian, termasuk adanya luka di kepala korban,” ungkap mantan Kasi Humas Polres Probolinggo itu. (cho/asd)