Tips Terhindar dari Begal Motor agar Berkendara Tetap Aman

508

Pasuruan (WartaBromo.com) – Baru-baru ini warga Pasuruan diresahkan dengan maraknya begal motor. Tak hanya keamanan kendaraan yang jadi masalah, namun keselamatan nyawa pun terancam.

Pasalnya, aksi para pelaku begal sangat sadis. Mulai mengancam hingga langsung mengeksekusi mati korban dengan berbagai senjata tajam.

Kendati demikian, Bolo tak usah khawatir sebab dilansir dari berbagai ada beberapa tips terhindar dari begal motor yang bisa dilakukan.

Apa saja?

1. Pilih Rute yang Ramai Pengendara

Pelaku begal biasanya melakukan aksinya di tempat yang sepi dan penerangan sedikit. Oleh karena itu kenalilah rute yang lebih ramai digunakan oleh orang lain.

Pemilihan rute ini setidaknya bisa meminimalisir terjadinya pembegalan. Bila ragu, Bolo bisa mencari tahu rute terbaik melalui Google Maps.

2. Jangan Berkendara di Malam Hari

Tips terhindar dari begal motor berikutnya adalah jangan berkendara di malam hari. Sebab, para pelaku begal cenderung beraksi di malam hari karena memudahkan penyamaran diri.

Bila terpaksa harus berkendara di malam hari, disarankan untuk mengambil rute teraman dan sebisa mungkin carilah rute yang ramai penduduk.

3. Hindari Menggunakan Perhiasan Berlebihan

Selanjutnya adalah dengan menghindari menggunakan perhiasan berlebihan. Sebab saat ini begal motor lebih utama mengincar korban yang menggunakan perhiasan berlebihan.

4. Jangan Terlihat Gugup Saat Melewati Rute Baru

Tips terhindar dari begal motor yang terakhir adalah jangan terlihat gugup saat melewati rute baru. Apabila jalanan sepi, sebisa mungkin gunakan kecepatan normal. (trj)