Presiden Jokowi Buka Resepsi 1 Abad NU, Begini Pesannya

407
Presiden Jokowi di 1 Abad NU

Sidoarjo (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023. Selain memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo juga membuka perjalanan NU di abad ke dua.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur terhadap satu abad NU. “Selama satu abad, NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk ibu pertiwi,” jelasnya.

Jokowi kemudian menyampaikan harapan dan doa untuk NU. “Memasuki abad ke dua, insya Allah NU akan tumbuh semakin kokoh. menjadi teladan dalam bagi keislaman yang moderat,” ujarnya.

Selain itu, Presiden RI ini juga berharap agar NU dapat mempersiapkan generasi yang dapat menguasai keilmuan dalam bidang teknologi.

Baca Juga :   Dukung 1 Abad NU, Kampus Muhammadiyah Sediakan 3000 Bakso Gratis Untuk Nahdliyyin

“Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar menyiapkan Nahdliyin muda yang menguasai IPTEK terbaru. Menguasai teknologi ditigal yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional yang unggul,” tambahnya.

Terakhir harapan Jokowi, NU mampu merangkul generasi muda. Agar bisa dalam dasar ahlussunah wal jamaah.

“Harapannya NU merangkul dan dan memberikan perhatian serius terhadap generasi muda agar tetap mengakar kuat terhadap tradisi dan adab terhadap ahlussunah wal jamaah dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Jookowi kemudian membuka resepsi 1 abad NU dengan memukul bedug digital. Sekaligus membuka perjalanan baru di abad kedua NU. (may)