218 Pejabat di Pemkab Pasuruan Dimutasi, Berikut Nama – namanya

8265

Bangil (WartaBromo.com) – Sebanyak 218 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dimutasi, Jumat (03/03/2023) pagi.

Mutasi tersebut digelar di Auditorium Mpu Sinduk Graha Maslahat, dan seluruh pejabat dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, Dr HM. Irsyad Yusuf. SE.MMA.

Dari 218 pejabat yang dilantik, 6 orang diantaranya dari Eselon II, 81 pejabat eselon III, 113 pejabat eselon IV dan 18 pejabat fungsional.

Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, 6 pejabat eselon II adalah yang menarik perhatian.

Mereka diantaranya Rakhmat Syarifuddin yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pasuruan, kini mendapat amanah sebagai Inspektur alias Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan. Jabatan lamanya kini dipercayakan kepada Diano Vella Fery yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindag.

Selanjutnya posisi Kepala Disperindag diberikan kepada Diana Lukita Rahayu yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca Juga :   Pagi Ini, Banjir di Kedawung Wetan Masih Satu Meter

Ada pula nama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad yang kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Nurul Huda yang awalnya menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan, kini dipercaya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan Kasatpol PP sebelumnya, Bakti Jati Permana kini menjadi Kepala Bappelitbangda.

Selain Eselon II, nama-nama yang menarik perhatian adalah rotasi para Kepala Bagian (Kabag) dan Camat. Sebut saja Digdo Sutjahjo yang sebelumnya menjabat Kabag Bagian Perencanaan dan Keuangan, kini menduduki jabatan Kabag Umum.

Zaki Yamani, Kabag Perekonomian kini dimutasi menjadi Kabag Organisasi. Posisi dia sebelumnya kini digantikan Wiyoso Hadinoto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Nur Kholis yang sebelumnya Kabag Organisasi kini menjabat Sekretaris Inspektorat. Begitu Pula Camat Gondangwetan, Hijroh Saputro kini menjabat Kabag Protokol.

Baca Juga :   Ancam Mati Wartawan-LSM, Ini Penjelasan Hasbullah

Sedangkan rotasi camat, jumlahnya cukup banyak. Hidayat, Camat Pohjentrek kini dirotasi menjadi Camat Gondangwetan. Wijaya Sugianto dari Camat Beji ke Camat Kejayan. Ifan Gunardi dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kejayan ke Camat Pohjentrek.

Basmi dari Camat Kejayan menjadi Camat Pandaan. Ridwan Harris yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini menjabat Camat Bangil. Komari dari Camat Bangil digeser sebagai Camat Gempol.

Eddy Santoso dari Sekcam Kraton menjadi Camat Puspo. Mulyohadi dari Camat Lekok berpindah ke Camat Nguling. Rokhman dari Camat Nguling menjadi Camat Lekok.

M.Nasir dari Camat Puspo menjadi Camat Beji. Herdwi Kurniawan dari Sekcam Puspo menjadi Camat Tutur. Bambang Suhartono dari Sekcam Pohjentrek menjadi Camat Lumbang.

Hendi Candra dari Sekcam Tosari didefinitif menjadi Camat Tosari. Achmad Mulyono dari Sekcam Bangil menjadi Camat Prigen.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Sediakan 1 M untuk Bangun 19 Kios IKM di Bangil

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengajak seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu bersyukur.

Hal tersebut sangat penting. Sebab jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tidak boleh disia-siakan.

“Selain tour of duty, mutasi adalah bagian dari penyegaran jabatan yang harus selalu disyukuri. Karena jabatan itu adalah amanah yang tidak boleh disia-siakan,” katanya

Ditegaskan Bupati, setiap jabatan ada resikonya. Kalau melanggar aturan, maka sanksi akan diberikan. Di sisi lain ada reward yang diberikan kepada ASN yang berprestasi.

“Reward and punishment itu bagian dari dua sisi mata uang. Jadi kalau berprestasi ya akan menerima reward. Tapi kalau dilanggar maka sanksi mau tidak mau harus dihadapi,” tegasnya. (mil/yog)