Inilah 3 Pekerjaan yang Gajinya Menarik tapi Tingkat Stress Rendah

158

Pasuruan (WartaBromo.com)Setiap manusia pasti menginginkan pekerjaan yang mendapatkan gaji tinggi, namun tingkat kesetresan minim. Namun, adakah yang seperti itu?

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa pekerjaan yang tingkat stresnya rendah tapi gajinya juga menarik. Bahkan, pekerjaan-pekerjaan ini pun sangat jarang disadari atau bahkan sama sekali tak diminati.

Lantas, apa saja pekerjaan-pekerjaan tersebut?

1. Penulis

Salah satunya adalah menjadi seorang penulis. Bolo yang memiliki ketertarikan dengan menulis sekaligus ingin bekerja di rumah dan dapat menentukan jam kerjanya sendiri mungkin cocok dengan profesi satu ini.

Sebab, seorang penulis biasanya hanya perlu mencari sumber dan pemikirannya sendiri untuk mengelola pekerjaan. Bahkan, tak jarang mereka akan selalu suka menyendiri agar berkonsentrasi serta mendapatkan ide maksimal.

Berapa gajinya? Gaji rata-rata per tahun minimal adalah Rp18.000.000. Tentu gaji ini bisa menjadi lebih besar bila Bolo sudah berpengalaman lebih dalam dunia tulis menulis.

2. YouTuber dan Selebgram

Eits, jangan main-main pekerjaan Youtuber dan Selebgram sekarang ini banyak gajinya lho bahkan bisa hingga ratusan juta sekali posting. Selain itu, pekerjaan ini memiliki tingkat stres rendah.

Namun yang terpenting sudah ada modal media sosial, YouTube maupun Instagram, ponsel, dan subscriber atau follower. Kalau Bolo konsisten menyuguhkan konten unik dan menarik, pasti dengan sendirinya subscriber dan follower akan mengikuti.

3. Desainer Grafis

Selanjutnya adalah pekerjaan desainer grafis. Pekerjaan ini tentunya sangat diminati oleh kaum generasi milenial memiliki hobi berimajinasi dan menggambar dengan memanfaatkan teknologi.

Pekerjaan desainer grafis merupakan salah satu pekerjaan yang tingkat stresnya rendah, karena pekerjaan ini bisa dilakukan sesuai dengan jam kerja yang diinginkan dan disesuaikan dengan pesanan klien.

Tugas seorang desainer grafis ini adalah memasarkan produk atau mempromosikan suatu perusahaan ke dalam desain-desain yang telah dibuat. Di Indonesia rata-rata gaji seorang desainer grafis berkisar Rp 3.700.000 per bulan. (tra/trj)