Tips Agar Tidak Lemas saat Berpuasa di Siang Hari, Sudah Coba?

111

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setiap puasa Ramadan pasti kebanyakan orang merasa lemas di siang hari. Sehingga dibutuhkan tips agar tidak lemas saat berpuasa di siang hari.

Apalagi bagi yang bekerja di luar ruangan, sudah pasti energi tubuh lebih cepat berkurang. Maka, sangat perlu memperhatikan pola makan dan menjaga stamina tubuh sampai jelang berbuka.

Nah, supaya tubuh tidak lemas dan masih berenergi saat menuaikan ibadah puasa di bulan suci, berikut tips agar tidak lemas saat berpuasa di siang hari dilansir dari berbagai sumber:

1. Perhatikan Pola Makan

Ketika hendak berbuka puasa maupun sahur, perhatikan konsumsi makanan. Pastikan sudah mengandung nutrisi yang seimbang seperti, kabrohidrat, vitamin, ptotein, mineral dan lemak sehat.

Baca Juga :   Cara Menanam Bunga Mawar Bekas dari Karangan atau Bucket Bunga

Sebab, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang akan menjaga kekuatan dan energi di dalam tubuh serta mengatasi saat lelah berpuasa.

2. Buat Pola Tidur yang Cukup

Saat menuaikan puasa di bulan Ramadan, umat Islam diharuskan sahur sebelum menjalankan ibadah puasa. Bangun sahur tentunya memiliki potensi menganggu jam tidur kita pada hari biasa.

Maka pola tidur menjadi salah satu instrumen kunci agar tidak lemas saat puasa. Oleh karena itu, Bolo harus pandai menghindari begadang dan tidurlah tidak kurang dari 4 Jam.

4. Berolahraga

Tips agar tidak lemas saat berpuasa di siang hari adalah berolahraga saat malam harinya. Olahraganya pun tak harus olahraga berat.

Baca Juga :   Maksimalkan Gapai Pahala dengan Memperhatikan Adab Berpuasa di Bulan Ramadhan

Bolo bisa sekadar melakukan pushup, sit up atau lari-lari kecil. Sebab, olahraga bisa membuat otot-otot tubuh lebih kuat dan lebih berenergi menjalani aktivitas sehari-hari selama puasa. (tra/trj)