Review Nasi Punel Legend di Bangil yang Disukai Banyak Orang

396

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pernah mendengar tentang Nasi Punel yang khas dari kota Pasuruan? Jika belum, maka berikut review nasi punel legend di Bangil yang disukai banyak orang, yang bisa jadi referensi kulineran.

Setiap bulan Ramadhan seperti sekarang, biasanya orang akan memburu menu yang cocok untuk santapan berbuka. Termasuk warga Pasuruan yang menikmati Nasi Punel sebagai salah satu menu wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Mengapa begitu? Tidak lain karena hidangan ini punya kekhasan dari segi tampilan, rasa, dan juga isiannya. Daripada penasaran langsung saja simak uraian berikut dengans eksama:

1. Awal Mula Tren Nasi Punel

Membicarakan tentang review nasi punel legend di Bangil, maka sangat tepat jika dimulai dengan membahas mengenai sejarahnya. Lantaran itu akan membuat Bolo Warmo bisa mengenal lebih jauh tentang kuliner istimewa ini.

Baca Juga :   Melirik Perjalanan "Kampung Pia" di Gempol

Perlu diketahui, meski populer di Bangil, ternyata asal usul nasi pulen ini bukan dari Bangil, namun dari daerah Beji Pasuruan. Itu karena awalnya warga Beji lah yang mengolah nasi pulen lalu menitipkannya di depot-depot yang ada di Bangil hingga jadi menu populer.

2. Tampilan dan Rasa Nasi Punel

Sekilas tampilan dari nasi punel ini sama seperti nasi biasanya, yang disajikan di atas daun pisang. Akan tetapi ketika dicoba, nasi ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan menggumpal.

Tekstur yang menggumpal dan lembut inilah yang disukai oleh orang dan menjadikan dasar penamaannya sebagai nasi punel.

3. Isian Nasi Punel

Selain hidangan utama berupa nasi, ada isian yang menjadikan menu ini terasa lengkap. Antara lain ada sate kerang, lentho alias menjeng, serta tahu bumbu bali.

Baca Juga :   Manjakan Lidah Anda dengan Kupang Kraton-Pasuruan

Rasanya pun semakin menarik dengan tambahan irisan daging dan kikil ditambah dengan kuah santan yang sedikit manis. Selain juga disempurnakan dengan adanya sayuran seperti rebung, nangka, sambal, dan juga lauk pauknya.

Itulah tadi informasi yang dapat diberikan tentang review nasi punel legend di Bangil yang dicintai masyarakat Pasuruan hingga sekarang. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? (trc/trj)