Sampah Pasar Bendungan Ditumpuk di Jalur Pantura Kraton, Baunya Menyengat

301

Kraton (WartaBromo.com) – Tumpukan sampah di ruas Jl. Pantura tepatnya di jalan raya Bendungan No.1 Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tak kunjung dibersihkan.

Informasi yang didapat, tumpukan sampah tersebut berasal dari limbah Pasar Bendungan yang sengaja di taruh di ruas jalan untuk kemudian diangkut oleh truk sampah milik Pemkab Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com, tumpukan sampah tersebut selain tak elok dipandang juga mengeluarkan bau yang tak sedap terutama bagi pengguna jalan yang sedang melintas.

“Ini sampah Pasar Bendungan. Memang perintahnya dibuang di sini. Nanti kan diangkut truk sampah,” ungkap Supraun yang sibuk menurunkan sampah dari gerobak dorongnya, Minggu (02/04/2023).

Supraun, seorang kakek paruh baya yang bertugas mengelolah sampah di Pasar Bendungan tersebut mengaku bahwa yang dilakukannya merupakan intruksi pihak desa setempat.

Baca Juga :   Peduli Sampah, Warga Pasuruan Tanam Mangrove dan Bersih - bersih Pesisir

“Perintah dari desa, saya ya buang sampahnya di sini. Kalau sampahnya belum juga diangkut ya bukan tanggungjawab saya, wong saya cuma diperintah,” jelasnya menerangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan, Heru Ferianto saat dikonfirmasi beberapa pekan lalu mengatakan pihaknya akan segera koordinasi dengan pihak desa.

Namun demikian, dua pekan berlalu tumpukan sampah tersebut terus menjamur ke sisi utara ruas Jl. Pantura. Menjadi pemandangan yang kurang ramah pengguna jalan serta bau yang dikeluhkan. (lio/yog)