Pakai Sarung, Maling Embat Motor Penghuni Kos saat Sahur

771
Aksi pelaku yang terekam CCTV saat mencuri motor penghuni kos di Tembokrejo.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor terjadi di tempat kos di Jalan KH. Dewantara, Kelurahan Tambarejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Aksi maling yang memakai sarung juga sempat terekam kamera pengawas.

Aksi pencurian motor itu diketahui terjadi pada Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 03.30. Pelaku masuk ke dalam lingkungan kos dengan menggunakan sarung dan jaket hodie warna hitam lengkap dengan masker.

Dari rekaman CCTV yang didapat, sebelum beraksi,  pelaku sempat celingukan melihat situasi sekitar. Dirasa aman, dengan cepat  membawa kabur motor korban.

Iptu Merdania Pravita Shanty, Kasie Humas Polres Pasuruan Kota membenarkan kejadian tersebut. Motor matik tersebut diketahuu milik Arni Ayuni.

“Diduga pelaku pencurian tersebut mengambil sepeda motor tersebut dengan cara menggunakan kunci palsu atau kunci T,” kata Vita saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas hilangnya motor penghuni kos tersebut. Vita juga menghimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan di bulan Ramadhan ini.

“Tetap tingkatkan ke waspada di bulan suci ramadhan ini,” tuturnya. (don/asd)