Tekan Inflasi di Kota Pasuruan, Gus Ipul Berikan Bantuan Kepada 3.084 KPM

10

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyerahkan secara simbolis bantuan sosial uang kepada penerima bantuan sosial sebanyak 3.084 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berlokasi di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan, Senin (10/4/2023).

Bantuan ini diberikan kepada per individu sebagai upaya menekan dan mengendalikan inflasi di Kota Pasuruan, . Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan, sudah dua tahun bersama Mas Adi memimpin Kota Pasuruan.

Namun, di tahun 2024 nanti, sudah berakhir masa jabatannya sementara PR masih banyak yang harus dilakukan agar Kota Pasuruan makin maju, makin indah, dan makin harmoni.

“Iktiar dzohir sudah dilakukan membuat Kota Pasuruan bersih sudah dilakukan sampai mengundang cak shodiq, usaha sudah dilakukan sekuat tenaga ditengah keterbatasan anggaran Kota Pasuruan,” ujarnya.

Baca Juga :   Bulan Depan, Teno Bukan Lagi Wali Kota

Kemudian, ia mengharapkan menyapa warga Kota Pasuruan lewat program program pembangunan Kota Pasuruan.

“Dengan memperbaiki layanan Pemkot Pasuruan membentuk layanan satu pintu di mall Poncol agar warganya bila ada urusan bisa dilayani dengan cepat, itulah saya bersama Mas Adi ingin menyampaikan program program yang memudahkan masyarakat,” harapnya

Gus Ipul menambahkan bahwa Pemkot Pasuruan melakukan revitalisasi Alun alun, perbaikan Alun alun dan membangun payung madinah agar Kota Pasuruan mempunyai icon, mempunyai ciri ciri yang tidak dimiliki kota yang lain.

“Boleh Surabaya maju, boleh Kota Malang maju, boleh kota kota lain maju tetapi kota mereka tidak punya Payung Madinah, Kota Lain tidak punya masjid dekat dengan payung madinah dan juga dekat dengan Alun alun yang sekarang lebih bersih dan lebih bagus,” tambahnya

Baca Juga :   PNS Pemkot Pasuruan Penuhi Kantin Saat Jam Kerja

Ia menuturkan bahwa ingin menyapa warga Kota Pasuruan dengan pembangunan Kota Pasuruan yang memudahkan layanan publik dan perbaikan sarana dan prasarana.

“Kedepan Saya bersama Mas Adi ingin menjadikan Alun alun yang cerdas atau smart Alun alun,” tuturnya

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa selain Pembangunan sarana dan prasarana, ada program bantuan sosial baik berupa sembako maupun uang tunai, Warga Kota Pasuruan yang dikumpulkan hari ini adalah yang mendapatkan bantuan tunai dari APBD Kota Pasuruan.

“Bantuan ada dari Pemerintah Pusat lewat dari Kementrian Sosial atau Kementrian yang lain yang merupakan program dari pusat dan juga ada dari APBD Kota Pasuruan yang berasal dari bantuan Pemerintah Pusat dan kedua dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang  bersumber dari pajak dan retribusi,” pungkasnya. (trj/**)