Ide Minuman Anti Mainstream Berbahan Dasar Kurma, Cocok Untuk Suguhan Lebaran

85

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selama Ramadan, kurma menjadi salah satu makanan yang banyak diburu, lebih lagi mendekati hari raya Idul Fitri. Selain rasanya yang enak, kurma kerap dijadikan suguhan untuk tamu karena simpel saat dimakan.

Namun, tentu banyak orang bosan dengan santapan kurma yang monoton siap makan. Maka, sebagai tuan rumah yang baik harus pintar mengolah kurma agar menarik dikonsumsi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut olahan kurma yang bisa dijadikan suguhan untuk tamu saat hari raya Idul Fitri:

1. Es Kurma Serut

Ide pertama adalah es kurma serut. Untuk membuatnya pun tak sulit, Bolo dapat menambahkan es batu atau es serut ke dalamnya.

Baca Juga :   Rekomendasi Takjil Tradisional Khas Jawa Timur yang Manis dan Segar

Bolo juga bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti susu almond atau sirup kacang untuk memberikan rasa yang berbeda.

2. Wedang Kurma

Bagi yang suka minum es karena takut gemuk, maka wedang kurma bisa jadi referensi hidangan. Untuk membuatnya, Bolo menyiapkan bahan-bahan sederhana seperti kurma, air, es, dan sedikit madu.

Pertama-tama, rendam kurma dalam air hangat selama beberapa menit untuk membuatnya lebih lembut dan mudah dihancurkan. Kemudian, tambahkan kurma dan air ke dalam blender dan proses hingga halus. Tambahkan madu secukupnya untuk memberikan rasa manis yang seimbang.

3. Jus Kurma

Jus merupakan salah satu sajian minuman tersimple yang banyak digemari orang. Nah, kurma pun bisa disajikan dengan cara dijus.

Baca Juga :   Hukum Membatalkan Puasa dengan Sengaja

Silakan coba tambahan buah-buahan lainnya seperti jeruk, pisang, atau apel. Bolo juga bisa mencampurnya dengan teh hijau atau jahe untuk memberikan sensasi hangat pada tubuh. (trj)