Razia Balap Liar hingga PMK Masih Mewabah | Koran Online 12 Apr

98

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (12/04/2023). Mulai Razia Balap Liar hingga PMK Masih Mewabah: 

1. Terjaring Razia Balap Liar, 116 Motor Disita Polisi Hingga Lebaran

Bangil (WartaBromo.com) – Aksi balap liar di Kabupaten Pasuruan masih marak terjadi selama bulan ramadan. Dari hasil operasi selama dua pekan, polisi berhasil mengamankan 116 motor.

Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, Wakapolres Pasuruan mengatakan, Satlantas Polres Pasuruan melakukan razia yang digelar selama dua minggu sejak 28 Maret hingga 9 April 2023. Dari ratusan kendaraan roda dua yang diamankan, sebanyak 42 motor dipastikan terlibat aksi balap liar. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pelajar Dijambret saat Jemur Pakaian hingga Sekolah Ini Tak Bisa PTM 100% | Koran Online 25 Jan

2. Tiga Terdakwa Korupsi Pokmas Divonis Berbeda, Son Haji Paling Tinggi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Terdakwa kasus korupsi dana hibah Pemprov Jawa Timur untuk kelompok masyarakat (pokmas) Kota Pasuruan tahun 2020 memasuki agenda putusan. Ketiganya diputus berbeda.

Sidang pembacaan vonis ini dilaksanakan di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Selasa (11/04/2023) pagi tadi pukul 09.30. Simak Selengkapnya.

3. Wabah PMK Masih Mewabah, 6 Ekor Sapi Mati 5 Ekor Dipotong Paksa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Meski kasusnya terus menurun, namun jumlah ternak di Kabupaten Pasuruan yang terserang penyakit mulut dan kuku (PMK) masih banyak.

Dari catatan harian Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan hingga 9 april 2023, setidaknya ada 199 ekor sapi yang terinfeksi PMK. Dari jumlah tersebut, 25 ekor diantaranya masih dalam kondisi sakit, 155 ekor sembuh, 6 ekor mati, 8 ekor dijual dan 5 ekor dipotong paksa. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Gus Ipul Klaim Ekonomi Kota Pasuruan Naik 3,4 Persen

4. Korban Kisruh Mayangan Tangguhkan Pernikahan

Sumberasih (WartaBromo.com) – Kondisi Agus Wahyudi, korban penganiayaan di Simpang Lima Mayangan, Kota Probolinggo belum juga membaik.

Bahkan kini ia harus menjalani perawatan intensif di RS Bina Sehat Jember. Keadaan ini juga memaksa kerabat untuk menangguhkan pernikahan pemuda 23 tahun ini. Yang rencananya dihelat pada 30 April mendatang. Simak Selengkapnya.

5. Pemkot Pasuruan Klaim Kemiskinan Esktrem Turun Drastis, Tersisa 891 KK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga miskin ekstrem di Kota Pasuruan diklaim turun. Warga miskin ekstrem di Kota Pasuruan kini tersisa ratusan keluarga.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, data yang ada di pemkot sebelumnya, terdapat 4.011 keluarga. Data ini diperoleh dari Kemenko PMK. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Diduga karena Limbah, Air Kali Wrati Mendadak Berwarna Merah