Rekomendasi Suguhan Lebaran Anti Mainstream

167

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari Raya Idul Fitri ke 1444 H . Pastinya, Bolo juga akan menyiapkan suguhan lebaran dan kue-kue untuk para tamu.

Selain itu, biasanya untuk menyambut lebaran bakal akan ada suguhan yang identik dengan ketupat, opor ayam dan rendang. Tapi, pernahkah Bolo memikirkan makanan lain yang tentunya lezat untuk suguhan keluarga, para kerabat, dan saudara?.

Ternyata ada banyak lho makanan yang bisa jadi suguhan lebaran.  Apa saja? Yuk, simak rekomendasi suguhan lebaran anti mainstream berikut ini!

1. Ayam Bakar Madu

Nah, biasanya lebaran bakal banyak yang menyuguhkan rendang dan opor ayam. Lebaran tahun ini Bolo juga bisa nih mencoba membuat ayam bakar madu yang menggugah selera.

Baca Juga :   Bosan Menu Lebaran, Warga Serbu Ikan Asap Probolinggo

Sebab, ayam bakar madu mempunyai perpaduan bumbu lengkuas, gula merah, dan madu, akan menghasilkan rasa manis dan gurih yang unik. Tentunya menggugah selera.

2. Rawon

Masakan asal Jawa Timur ini tentunya tak asing lagi bagi Bolo. Rawon adalah sajian makanan yang berkuah pekat yang punya cita rasa menyegarkan dan gurih.

Nah, di hari lebaran Bolo bisa mencoba membuat suguhan rawon bareng dengan lontong dan ketupat, dijamin deh rasanya bakal menetap di lidah dan sulit dilupakan.

3. Bakso

Hari Raya Idul Fitri pasti orang-orang bakal mendapatkan suguhan makanan yang berat seperti, ayam dan rendang atau makanan yang berkuat pekat dan bersantan. Nah, ini saat yang tepat bagi Bolo untuk memasak Bakso.

Baca Juga :   Deretan Tradisi Unik Perayaan Idul Fitri di Berbagai Negara

Pasalnya, Bakso identik dengan kuah bening namun tetap gurih sebab mengandung kaldu yang membuat lidah ketagihan menyantabnya. Apalagi, hari lebaran bakal cocok jika disantap dengan lontong, seperti kebiasaan orang jawa Timur saat makan bakso. (tra/trj)