Anggota Polres Pasuruan Kota Diduga Aniaya Tahanan hingga Sindikat Manipulasi Data Kartu Perdana Terbongkar | Koran Online 13 Apr

413
Rizal alias Bodong (23) tersangka kasus perusakan kantor Pasar Poncol menunjukkan luka memar dibagian punggungnya

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (13/04/2023). Mulai Dua Anggota Polres Pasuruan Kota Diduga Aniaya Tahanan hingga Sindikat Manipulasi Data Kartu Perdana dan Kode OTP Terbongkar: 

1. Diduga Aniaya Tahanan Pakai Paku, Dua Anggota Polres Pasuruan Kota Dilaporkan ke Propam

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua oknum anggota Satreskrim Polres Pasuruan Kota dilaporkan ke Bidang Propam Polda Jatim. Keduanya diduga melakukan penganiayaan terhadap tahanan.

Tahanan yang diduga mengalami penganiayaan tersebut adalah Rizal (23) alias Bodong. Ia merupakan tersangka kasus perusakan kantor Pasar Poncol beberapa bulan lalu. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Sudah Diamankan, Peluru Meriam di Desa Raci Bakal Dimusnahkan

2. Lurug PT Grand Handa Indonesia, Para Buruh Tuntut Upah Skorsing dan THR

Kraton (WartaBromo.com) – Puluhan buruh PT Grand Handa Indonesia yang berlokasi di Gerongan, Kraton, Pasuruan melakukan aksi demo di depan kantor perusahaan mereka, Rabu (12/4/2023) siang. Para buruh tersebut menuntut pembayaran upah skorsing dan upah THR untuk tahun 2023.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, sambil naik mobil pick up serta membentangkan spanduk bernada protes, mereka mendesak pihak manajemen perusahaan untuk segera membayarkan upah yang telah tertunda. Simak Selengkapnya.

3. Polresta Probolinggo Bongkar Sindikat Manipulasi Data Kartu Perdana dan Kode OTP

Mayangan (WartaBromo.com) – Satreskrim Polresta Probolinggo, bongkar sindikat kejahatan siber skala internasional. Dengan omzet mencapai ratusan juta rupiah per bulannya.

Baca Juga :   Tangis dan Pelukan Tante Tiara pada Karyawan yang Merampoknya

Pengungkapan sindikat ini, bermula ketika anggota reskrim setempat menemukan kejanggalan. Ketika membeli kartu perdana untuk internet. Sebab kartu yang dijual di salah satu konter hape itu, sudah bisa langsung digunakan. Simak Selengkapnya.

4. Hari Raya Idul Fitri Tahun Ini Diprediksi Ada Perbedaan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penentuan awal Ramadan dan hari raya masih menjadi perdebatan yang sering terjadi hingga saat ini. Hal tersebut disebabkan oleh perbedaan kriteria yang digunakan. Kriteria Wujudul Hilal digunakan oleh Muhammadiyah, sementara kriteria Imkan Rukyat (visibilitas hilal) digunakan oleh NU dan beberapa ormas lain.

Dikutip dari laman resmi brin.go.id, Peneliti Astronomi dan Astrofisika BRIN, Thomas Djamaluddin, penentuan awal bulan memerlukan kriteria agar bisa disepakati bersama. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Koran Online 26 Feb : Pewarta Abdus “Oekoeng” Syukur Berpulang, hingga Prabowo Sebut Pendukungnya Tak Miliki Kantong Tebal

5. KH. Cholil Nawawie, Wali Sejak Kecil yang Peka Problem Sosial

Sidogiri (WartaBromo.com) – Ribuan jamaah banjiri Pondok Pesantren Sidogiri di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/4/2023) sore kemarin. Mereka antusias menghadiri rangkaian acara Haul KH. Cholil Nawawie yang ke-47.

Dalam buku “Jejak Langkah 9 Masyayikh” disebutkan, KH. Cholil Nawawie adalah pengasuh PP Sidogiri yang ke 10 menggantikan KH. Abd. Djalil yang gugur dalam perjuangannya melawan agresi militer Belanda pada 01 DzulQa’dah 1366 H atau 26 September 1947 M. Simak Selengkapnya.