Bawa Bondet, Begal Gasak Motor Karyawan saat Berangkat Kerja

1319
Korban M Jayadi usia kehilangan motornya. Foto : Istimewa

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Seorang warga asal Desa Susukan Rejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan menjadi korban begal, Sabtu (15/4/2023). Dalam aksinya, pelaku sempat mengancam korban dengan celurit dan bondet.

M. Jayadi, korban begal tersebut mengatakan, peristiwa itu bermula saat ia akan berangkat kerja sekitar pukul 08.00. Sampai di jalan Desa Logowok di area persawahan, ia dihadang oleh pelaku.

“Awalnya kan saya mau berangkat kerja, terus tiba-tiba dihadang di tengah jalan,” kata Jayadi saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Jayadi semakin panik karena pelaku mengacungkan celurit dan akan melemparkan bom ikan atau bondet ke arahnya. Ia kemudian melemparkan motor honda beat warna biru putih nopol N 3307 TX di tengah jalan karena takut.

“Saya putar balik, saya jatuh, terus saya mau dibacok saya lari ke sawah,” lanjutnya.

Pelaku kemudian kabur dengan menggunakan sepeda motor korban ke arah timur.

Diketahui, sebelum merampas motor miliknya, Jayadi mendapat info dari warga sekitar jika pelaku sempat mengambil motor warga lainnya. Bahkan, pelaku juga sempat ditangkap dan dimassa warga sebelum berhasil kabur.

“Tadi saya dengar dari warga kalau pelaku itu sempat nyuri motor warga dan dikejar, jadi pelaku itu kabur tanpa menggunakan sepeda motor terus menghadang saya di tengah jalan,” tandasnya.

Jaya juga sudah melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian setempat. Hingga saat ini polisi juga masih menyelidiki kasus perampasan motor yang terjadi di wilayah Kecamatan Pohjentrek tersebut.

“Sudah lapor tadi, pas slese kejadian,” tutupnya. (don/asd)