Dianggap Meresahkan, Patrol Sahur Sound ‘Horeg’ Digiring ke Mapolsek

2733

Grati (WartaBromo.com) – Jajaran Petugas kepolisian Sektor Grati melakukan tindakan pembinaan terhadap sebuah aksi patrol sahur keliling yang menggunakan Sound Horeg di desa Sumberdawesari, Grati Kabupaten Pasuruan, Minggu (16/4/2023) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi Polsek Grati, petugas kepolisian mengamankan sebuah mobil pikap lengkap dengan peralatan sound system yang digunakan dalam aksi patrol keliling tersebut.

Dalam video yang dibagikan, tumpukan sound system yang ditata rapi bersama sejumlah pemuda yang bertugas sebagai operatornya digiring oleh mobil patroli polsek Grati ke Mapolsek.

Aksi ini dilakukan setelah unit patroli kepolisian setempat mendapat laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan suara keras dari sound yang berkapasitas besar tersebut. Apalagi, Patrol sahur keliling sendiri dimulai sekira pukul 23.00 WIB dan ditemukan melintas di jalan kampung setempat.

Baca Juga :   Ini Video Mobil Tabrak 15 Anak Saat Patrol Sahur

Selain dianggap mengganggu ketertiban masyarakat, patrol keliling dengan menggunakan Sound Horeg tersebut juga dianggap rawan memicu terjadinya tawuran serta suara keras yang ditimbulkan bisa merusak material seperti genteng dan sebagainya. Untuk itu, anggota kepolisian segera melakukan tindakan untuk menangani situasi tersebut.

Istilah Horeg sendiri dimaknai sebagai getaran kuat yang ditimbulkan oleh dentuman ‘suara’ musik remix keras yang dikeluarkan dari peralatan Sound System berkapasitas besar. Sound System ini rata – rata mengunakan 32 Speaker Subwoofer berdaya sekitar 165 ribu watt.

Sensasi getaran yang dikeluarkan oleh Woofer (Speaker bass) dentumannya bisa menyakiti badan dan membuat gendang telinga berdengung. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.