Tinjau Payung Madinah di Kota Pasuruan, Khofifah: Gravitasi Baru Jawa Timur

229
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau payung Madinah di Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah menyebut Kota Pasuruan bisa jadi daya tarik baru di Jawa Timur.

Hal ini ia sampaikan usai acara pembagian santunan untuk 500 anak yatim dan pemberian zakat produktif kepada sejumlah UMKM di Kota Pasuruan pada Senin (17/04/2023), di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

Khofifah mengaku memberikan apresiasi atas desain revitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Ini, kata Khofifah, merupakan kekuatan baru bagi Kota Pasuruan ke depan.

“Mudah-mudahan jadi kekuatan bagi Kota Pasuran dan gravitasi baru bagi Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menambahkan, pihaknya berharap Pemprov Jatim terus memberikan dukungan terhadap pembangunan di Kota Pasuruan.

Ke depan, Gus Ipul bahkan berencana ingin mendirikan masjid dengan nuansa Mekkah dan juga merevitalisasi kawasan Pelabuhan Pasuruan.

“Kami ingin bikin nuansa Makkah. Desainnya sudah jadi, tapi anggarannya tidak ada. Oleh karena itu, kami mengajukan ke ibu gubernur. Kalau nanti cocok, mudah-mudahan tahun depan terealisasi,” ujar Gus Ipul. (tof/asd)