Ambulans Diseruduk Minibus Sampai Jenazah Terlempar hingga Cerita Mudik Penyandang Disabilitas | Koran Online 21 Apr

337

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (21/04/2023). Mulai Ambulans Diseruduk Minibus Sampai Jenazah Terlempar hingga Cerita Mudik Penyandang Disabilitas:

1. Ambulans Milik Parpol Diseruduk Minibus di Tol Paspro, Jenazah Terlempar Keluar

Gending (WartaBromo.com) – Sebuah ambulans pengangkut jenazah mengalami kecelakaan di tol Paspro Seksi 3 wilayah Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (20/04/2023) pagi. Dalam insiden tersebut, dua orang mengalami luka-luka.

Dilansir dari informasi yang dihimpun, kendaraan ambulans pengangkut jenazah milik salah satu Partai Politik, keluar dari rest area setempat. Saat bersamaan, melaju minibus dengan nomor polisi D1399UBI, yang dikemudikan oleh Abdul Kadir, dari barat ke timur. Diduga sopir minibus kurang awas sehingga tidak memperhatikan adanya ambulans yang keluar. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pemkot Probolinggo Gelontorkan Rp19 Miliar Untuk Pendidikan Gratis

2. Pemerintah Resmi Tetapkan 1 Syawal 1444 H Jatuh pada Hari Sabtu, 22 April

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) yang telah menggelar sidang isbat, menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 22 April 2023.

Diketahui, sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tersebut digelar di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, pada Kamis, 20 April 2023. Simak Selengkapnya.

3. Keren! Warga Kampung Ini Rayakan Hari Raya dengan Sembelih Sapi Hasil Urunan Tiap Minggu

Purwodadi (WartaBromo.com) – Warga RT 8 RW 7 Dusun Gondanglegi Desa Dawuhan Sengon Kecamatan Purwodadi menyambut datangnya Hari Raya 1444 Hijriah tahun ini dengan suka cita. Pasalnya berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini warga setempat merayakannya dengan menyembelih sapi dan membagikan dagingnya secara merata kepada warga.

Baca Juga :   Koran Online 29 Maret : Nenek Kehilangan Emas Usai Diiming-imingi Bantuan Jokowi, hingga Wanita Ini Cari Suami Hilang ke RS

Penyembelihan sapi ini merupakan hasil urunan oleh 37 warga setempat setiap minggunya bersamaan dengan rutinan pembacaan Yasin dan Tahlil. Kegiatan itu pun sudah dilakukan selama hampir 47 Minggu dan baru saja dilakukan penyembelihan sapi pada Kamis (20/4/2023) siang. Simak Selengkapnya.

4. Air Mati Silahkan Mengadu, Layanan Pengaduan PDAM Kota Pasuruan Tak Libur

Pasuruan (WartaBromo.com) – Layanan pengaduan teknis PDAM Kota Pasuruan tetap dibuka sepanjang libur lebaran. Warga yang mengalami gangguan air saat libur lebaran bisa langsung mengadu.

Pj. Direktur PDAM Kota Pasuruan, Chardijana mengungkapkan, untuk pelayanan pembayaran tagihan PDAM akan ditutup pada tanggal 20 April besok. Simak Selengkapnya.

5. Cerita Penyandang Disabilitas Nekat Mudik dari Blitar-Jember Naik Motor Modifikasi Bersama Ibunya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang penyandang disabilitas bernama Angga memulai perjalanan mudik menggunakan motor bebek yang telah dimodifikasi menjadi roda tiga dari Blitar menuju Jember bersama sang ibunda tercinta.

Baca Juga :   Kerangka Payung Madinah Patah, Begini Penjelasan Disparpora

Angga, yang memiliki keterbatasan patah tulang punggung semenjak jatuh dari lantai 3 saat bekerja, merasa terbantu dengan penggunaan motor tersebut. Simak Selengkapnya.