Pemudik Mau Menepi di Lumajang? Manfaatkan Pos Ini Ya!

110
Pemudik Mau Menepi di Lumajang? Manfaatkan Pos Ini Ya!

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Kepolisian mempersiapkan Pos Pengamanan bagi pemudik yang melintas. Pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.

“Ada empat pos yang bisa dimanfaatkan masyarakat, ini memang lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena beberapa pertimbangan, ini bisa dimanfaatkan para pemudik,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha M dilansir dari situs resmi Pemkab Lumajang pada Kamis (20/4/2023).

Empat titik tersebut antara lain di Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso; Pos di Terminal Minak Koncar, Kecamatan Kedungjajang, Pos Sabhara di Pasar Baru Kecamatan Lumajang; dan Pos di Kamar Kajang Kecamatan Candipuro.

Beberapa fasilitas di antaranya adalah tempat untuk beristirahat, hingga fasilitas kesehatan. Pemudik bisa menepi dan beristirahat sejenak apabila terlalu lelah di perjalanan.

Baca Juga :   Waspada Maling Mengincar! Ini Cara Mengamankan Rumah Selama Mudik Lebaran

Pos ini akan tersedia selama Operasi Ketupat Semeru 2023. Personel gabungan hingga sejumlah relawan akan siaga membantu pemudik sejak 18 April sampai 1 Mei 2023 mendatang.

“Dalam melaksanakan tugas, kami terus mengupayakan pelayanan terbaik kami untuk memfasilitasi masyarakat yang akan mudik maupun balik di Kabupaten Lumajang,” tandasnya. (may/asd)