Ambulans Milik Parpol Diseruduk Minibus di Tol Paspro, Jenazah Terlempar Keluar

3177

Gending (WartaBromo.com) – Sebuah ambulans pengangkut jenazah mengalami kecelakaan di tol Paspro Seksi 3 wilayah Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (20/04/2023) pagi. Dalam insiden tersebut, dua orang mengalami luka-luka.

Dilansir dari informasi yang dihimpun, kendaraan ambulans pengangkut jenazah milik salah satu Partai Politik, keluar dari rest area setempat. Saat bersamaan, melaju minibus dengan nomor polisi D1399UBI, yang dikemudikan oleh Abdul Kadir, dari barat ke timur. Diduga sopir minibus kurang awas sehingga tidak memperhatikan adanya ambulans yang keluar.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Bokong ambulans diseruduk oleh minibus putih tersebut. Ambulans yang disopiri oleh Mochammad Fahmi ini pun terpelanting dan jenazah yang sedang dikafani terlempar keluar dari ambulans di bahu jalan.

Baca Juga :   Tabrak Truk di Tol Paspro, Ibu-Anak Meninggal

Dua orang yang mengalami luka-luka adalah sopir dan penumpang dari ambulans tersebut. Mereka langsung mendapatkan pertolongan dari petugas medis yang tiba di lokasi kejadian dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Probolinggo, Iptu Kumoro, mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan, terutama saat mudik. Jika badan mulai lelah atau mengantuk, segera menepi dan istirahat menjadi langkah yang tepat untuk menghindari kecelakaan yang dapat berakibat fatal.

“Penyebab masih kami selidiki, mohon waktu,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Probolinggo, Iptu Kumoro, Kamis (20/04/2023).

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan ini. Identitas dari korban kecelakaan belum diumumkan oleh pihak berwenang. (lai/Saw/yog)