Sehari Ini Enam Kecelakaan Terjadi di Tol Pasuruan, Ini Penyebabnya

577

Pandaan (WartaBromo.com) – Peringatan bagi anda para pengguna jalan yang sedang mudik atau balik via jalan tol untuk mempersiapkan segala perlengkapan kendaraan sebaik mungkin .

Menurut Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, sejak pagi hingga siang ini pukul 11.48 WIB, Minggu (23/4/2023) tercatat ada enam kecelakaan yang terjadi di jalan tol yang berada di wilayah Pasuruan.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, “ujar Yudhi.

Kasatlantas Polres Pasuruan menjelaskan bahwa rata-rata kecelakaan tersebut terjadi karena kendaraan mengalami masalah teknis atau trouble. Selain itu, beberapa kecelakaan juga terjadi karena pengemudi tidak mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Kasatlantas Polres Pasuruan mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berangkat serta mematuhi aturan jarak antara kendaraan saat berkendara di jalan tol. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga :   Rambu Exit Tol Paspro Tertulis Nama Desa, Pemudik Kecele

Kasatlantas Polres Pasuruan juga mengingatkan para pengemudi untuk tidak mengemudikan kendaraan dalam kondisi lelah atau mengantuk. Jika merasa mengantuk atau lelah, sebaiknya berhenti sejenak untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan setelah merasa cukup istirahat.

Kepolisian akan terus melakukan patroli di jalan tol untuk memastikan keselamatan para pengguna jalan. Kasatlantas Polres Pasuruan berharap, dengan kesadaran dan kepatuhan semua pengemudi, dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan tol dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh pengguna jalan. (yog)