CCTV di Command Center Pos Pelayanan Pandaan Cegah Kepadatan Arus Mudik Balik di Pasuruan

374

Pandaan (WartaBromo.com) – Pos Pelayanan Terpadu Masjid Cheng Ho Pandaan kembali menunjukkan keefektifannya dalam membantu pengawasan arus lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2023 di Kabupaten Pasuruan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, Selasa (25/4/2023).

Menurutnya, keberadaan Command Center yang dilengkapi dengan pantauan CCTV tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan sangat membantu memantau situasi arus lalu lintas di banyak titik.

Salah satu contoh kesigapan petugas adalah saat ada mobil pemudik yang nyaris terbakar, petugas yang berada di Command Center mampu mendeteksi situasi tersebut melalui pantauan CCTV dan segera menghubungi petugas di lapangan untuk mengatasi situasi tersebut. Mobil yang nyaris terbakar pun dapat segera dipadamkan sebelum mengalami kerusakan yang lebih parah.

Baca Juga :   Pria Purwodadi Bundir Tertabrak KA Karena Gagal Nikah hingga Daftar Tarif Tol Selama Lebaran | Koran Online 19 Apr

Dalam pantauan CCTV yang dilakukan hingga pukul 09.06 WIB pada Selasa, 25 April 2023, terlihat bahwa arus lalu lintas di beberapa titik masih relatif landai, termasuk di gate tol Kejapanan. Hal ini menunjukkan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh Command Center sangat efektif dalam memantau situasi lalu lintas di Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, AKP Yudhi Anugrah Putra juga mengungkapkan bahwa pada hari Senin, 24 April 2023 kemarin, terjadi kepadatan lalu lintas hingga mencapai antrian sepanjang 1 kilometer. Namun, berkat keberadaan Command Center, petugas dapat cepat tanggap terhadap situasi tersebut dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Memasuki puncak arus balik hari ini, dirinya berharap para mudik dapat mematuhi aturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut. (yog)